Better experience in portrait mode.
Eks Penyidik KPK Anggap Pencarian Harun Masiku Terlalu Gaduh, Malah Makin Sulit Ditangkap

Mantan Penyidik KPK Ungkap 4 Kunci Menangkap Buronan

Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo Harahap, mengungkap 4 kunci menangkap buronan yang efektif.

Pencarian Harun Masiku oleh KPK masih terus dilakukan, namun kegaduhan dalam penanganan ini membuat para pihak yang membantu pelarian Harun Masiku menjadi lebih waspada.

Menurut Yudi, ada dua pilihan bagi Harun Masiku jika terjadi kegaduhan, yaitu berpindah ke lokasi yang lebih tersembunyi atau tetap di lokasi yang sama dengan asumsi KPK belum tahu.

Yudi juga menyarankan pantauan terhadap orang terdekat Harun Masiku, pengecekan tempat persembunyiannya, penggunaan peralatan IT untuk memantau komunikasi terkait, dan memutus aliran dana yang diduga untuk membiayai pelarian Harun Masiku.

Geser👉
Jadi Tuan Rumah Sarasehan Gelar Peralatan Kebencanaan, BPBD se-Jatim Kumpul di Banyuwangi

Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Sarasehan Peralatan Kebencanaan

Banyuwangi menjadi tuan rumah sarasehan Gelar Peralatan Kebencanaan se-Jawa Timur yang diadakan Pemprov Jatim.

Sarasehan diikuti oleh BPBD se-Jawa Timur dan dihadiri Kepala BNPB Letjen Suharyanto. Masing-masing daerah memamerkan kesiapan peralatan dan logistik.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kelengkapan fasilitas penanggulangan bencana di Jatim dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia BPBD. BNPB juga menyerahkan bantuan dana dan peralatan penanggulangan bencana.

Bupati Banyuwangi menyampaikan terima kasih atas kesempatan menjadi tuan rumah sarasehan dan menekankan pentingnya kesiapsiagaan daerah. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Polisi Sita 17 Motor Bodong di Pati

Polisi Sita 17 Motor Bodong di Pati

Polisi Sita 17 Motor Bodong di Pati, Rencana Dikirim Kalimantan dan Luar Negeri

Polresta Pati menyita 17 kendaraan tanpa surat lengkap atau bodong yang hendak diangkut truk bermuatan kasur, sementara diatasnya, ada papan untuk menampung karung tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Pati, Kompol M Alfan Armin, membenarkan terkait pengamanan truk membawa 17 motor diduga bodong itu diamankan pada selasa (9/7) pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Polda Jateng mengungkap temuan 39 kendaraan tanpa dokumen atau bodong, yang diduga hasil kejahatan di tiga kecamatan di Kabupaten Pati.

Geser👉
Bareng Bupati Ipuk, Menteri Basuki Cek Revitalisasi Pasar & Destinasi Eks Kantor Dagang Inggris

Menteri Basuki Tinjau Revitalisasi Pasar dan Asrama Inggrisan di Banyuwangi

Menteri Basuki meninjau progres revitalisasi Pasar Induk Banyuwangi dan Asrama Inggrisan yang merupakan bekas Kantor Dagang Inggris.

Pasar Banyuwangi dan Asrama Inggrisan akan menjadi kawasan perbelanjaan rakyat yang terintegrasi dan meningkatkan daya tarik wisata.

Revitalisasi ini merupakan dukungan pemerintah pusat untuk kemajuan Banyuwangi dan akan memperkuat perekonomian rakyat.

Dukungan Menteri Basuki penting untuk memaksimalkan fungsi kedua kawasan tersebut dan mendorong peningkatan perekonomian rakyat. Geser Ke Atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Wapres Harap Tahun Baru Islam Momentum Hijrahkan Diri untuk Keadaan Lebih Baik

Wapres Harap Tahun Baru Islam Jadi Momentum Hijrah ke Keadaan Lebih Baik

Wapres Ma'ruf Amin berharap Tahun Baru Islam menjadi momen untuk menghijrahkan diri ke keadaan yang lebih baik.

Dalam peringatan Tahun Baru Hijriah, Wapres mengajak insan muslim untuk menghijrahkan diri secara fisik dan perilaku.

Hijrah fisik berarti pindah ke tempat yang lebih baik, sementara hijrah perilaku berarti mengubah cara berpikir, bersikap, dan bertindak sesuai dengan ajaran Allah SWT.

Melalui hijrah, Wapres berharap umat Islam dapat meningkatkan diri dan menjalankan agama dengan baik. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
47 Orang Datangi RSJ Diduga Gara-Gara Mabuk Kecubung, Ini Reaksi Polda Kalsel

47 Orang Mabuk Kecubung, 2 Meninggal

47 orang menjalani perawatan di RSJ Sambang Lihum setelah diduga mabuk kecubung, dengan 2 kasus meninggal.

Polda Kalsel berkoordinasi dengan BNNP dan BPOM serta melakukan pendalaman pemeriksaan terhadap korban yang mengonsumsi obat putih tanpa merek.

Tiga penjual obat tanpa merek ditangkap dengan barang bukti 609 butir, mereka dijerat Pasal 435 juncto Pasal 138 (2) UU Kesehatan.

Polda Kalsel mengimbau masyarakat bijak bermedia sosial dan tidak mengonsumsi obat-obatan berbahaya serta melakukan patroli untuk mencegah penyebaran kasus mabuk akibat pil putih.

Geser👉
Gunung Semeru Alami Puluhan Kali Gempa Guguran

Gunung Semeru Alami Puluhan Kali Gempa Guguran

Gunung Semeru mengalami 20 kali gempa guguran dan 28 kali gempa letusan/erupsi.

Gunung Semeru berstatus siaga atau level III, masyarakat dilarang melakukan aktivitas di sektor tenggara.

Masyarakat juga diimbau tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai dan dalam radius lima kilometer dari kawah/puncak Gunung Api Semeru.

Warga diminta mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru.

Geser👉
Kinerja Diakui, Anwar Hafid Sepenuh Hati Dedikasikan Diri Bangun Sulteng

Anwar Hafid: Pemimpin yang Tulus dan Berprestasi di Morowali

Anwar Hafid sering mendengar keluhan masyarakat yang kecewa karena janji pemimpin yang tidak ditepati.

Anwar Hafid tulus dalam memimpin dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat Sulteng, dengan membuktikan ketulusannya melalui integritas dan tindakan nyata.

Anwar Hafid memiliki berbagai penghargaan bergengsi atas kinerjanya di Morowali dan sebagai Anggota DPR RI.

Anwar Hafid memiliki komitmen untuk membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tengah dengan meluncurkan program Sembako Murah, membangun jalan, memastikan pendidikan yang layak, dan akses kesehatan gratis.

Geser👉
Kisah Nur Fatia Azzahra, Penyandang Disabilitas Berani Melawan Keterbatasan Demi Impian Masuk Polwan

Penyandang Disabilitas Berani Melawan Keterbatasan

Nur Fatia Azzahra, seorang gadis penyandang disabilitas, berhasil melawan keterbatasan fisiknya dan lulus seleksi pendidikan Bintara Polri tahun 2024.

Dengan keteguhan dan kerja keras, Fatia membuktikan bahwa semua orang mampu dan layak mendapatkan kesempatan yang sama, meskipun sebagai penyandang disabilitas.

Fatia mengapresiasi kepolisian yang memberikan ruang bagi kelompok disabilitas untuk seleksi khusus, dan berharap dapat memberikan motivasi bagi penyandang disabilitas lain untuk berprestasi.

Kisah inspiratif Fatia ini mengajarkan kita bahwa keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk mencapai impian. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
FOTO: Intip Prosesi Potong Rambut Calon Anggota Paskibraka Jelang Upacara HUT RI di IKN Nusantara

Prosesi Potong Rambut Anggota Paskibraka

Calon anggota Paskibraka menjalani prosesi potong rambut menjelang Upacara HUT RI di IKN Nusantara.

Terdapat ketentuan khusus untuk gaya rambut anggota Paskibraka, baik laki-laki maupun perempuan.

Laki-laki harus memiliki potongan rambut pendek, mirip dengan anggota militer. Perempuan identik dengan gaya rambut bob.

Prosesi potong rambut ini dilakukan untuk menjaga penampilan rapi dan memberikan ciri khas pada anggota Paskibraka.

Geser👉
Universitas Brawijaya Berikan Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis untuk Mahasiswa Gaza

Program UB-Palestine Solidarity Bantu Mahasiswa Palestina di Kampus Brawijaya

Universitas Brawijaya dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) meneken kerjasama untuk program pendidikan dokter spesialis (PPDS) mahasiswa asal Palestina di Kampus Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Program UB-Palestine Solidarity yang diinisiasi oleh Universitas Brawijaya sudah dijalankan sejak Desember 2023. Lewat program tersebut, pihak universitas telah melakukan beberapa program seperti membantu mahasiswa Fakultas Teknik dari Palestina yang overstay, melakukan penggalangan dana senilai berkisar Rp700 juta, hingga melakukan penyuluhan, kampanye, dan pernyataan sikap atas isu Palestina.

Penerima program beasiswa dokter spesialis, dr Ikram Medhat Abbas, menyampaikan apresiasinya terhadap program tersebut. Ibu satu anak yang hendak mengambil program obsgyn itu mengungkapkan, dia menyelesaikan pendidikan S1 Kedokteran di Gaza, Palestina. Sejak perang, rumahnya sudah hancur. Keluarga dari pihak suaminya pun sudah menjadi syuhada akibat dibom Israel.

Dia pun merasa Indonesia merupakan negara kedua baginya setelah Palestina. Menurut Ikram, masyarakat Indonesia yang mengundang mereka pada saat mereka terkena musibah. Dia berharap bisa bersama-sama tetap berjuang sampai sholat bersama di Masjidil Aqsa.

Geser👉
Antisipasi Peretasan, Polri Gandeng BSSN saat Tes Akademik Seleksi Akpol

Polri Gandeng BSSN Cegah Peretasan di Tes Akpol

Polri menggandeng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dalam tes akademik Seleksi Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) untuk mencegah peretasan.

Pengawas dari BSSN memastikan bahwa Computer Assisted Testing (CAT) Akademik aman dan tidak ada kendala dalam penggunaan perangkat.

Sebelum tes dimulai, pengawas memastikan kotak tempat penyimpanan soal masih tersegel dan menjaga komputer server aman dari peretasan dan malware.

Dalam tes akademik Akpol, terdapat 492 calon Taruna dan Taruni yang melaksanakan tes dengan pengawasan ketat untuk mencegah kecurangan dan peretasan.

Geser👉
Kronologi Murid Bela Diri di Sragen Terkapar Pingsan Lalu Tewas Saat Sesi Latihan, Sempat Terkena Pukulan di Dada

Murid Bela Diri Tewas Setelah Terkena Pukulan

Murid bela diri di Sragen tewas setelah terkena pukulan di dada.

Seorang remaja berusia 16 tahun meninggal setelah mengikuti latihan di halaman SDN Gilirejo, Kecamatan Miri.

Pihak kepolisian masih memeriksa saksi-saksi dan menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Keluarga korban telah melaporkan kejadian ini dan kasusnya akan dilimpahkan ke polres karena korban masih di bawah umur.

Geser👉