Eko Yuli Irawan Raih Medali Perak Olimpiade Tokyo, Jokowi Ucapkan Selamat

Minggu, 25 Juli 2021 17:19 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Eko Yuli Irawan Raih Medali Perak Olimpiade Tokyo, Jokowi Ucapkan Selamat Eko Yuli Irawan raih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. ©REUTERS/Edgard Garrido

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Eko Yuli Irawan yang meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020.Hal itu disampaikan Jokowi dalam akun instagramnya, Minggu (25/7).

"Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo, siang ini dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan, lifter putra Indonesia. Eko meraih medali perak di kelas 61Kg putra," kata Jokowi dikutip merdeka.com dalam akun instagramnya, Minggu (25/7).

Jokowi pun berharap dapat mendapat kabar baik dari para atlet yang sedang berlaga di Jepang. "Sambil menunggu kabar baik selanjutnya, saya menyampaikan selamat kepada Eko Yuli Irawan," ungkapnya.

Sebelumnya, Eko Yuli Irawan meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Turun di kelas 61 Kg putra, atlet angkat besi ini berhasil menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia. Dia menyabet medali perak setelah menempati peringkat kedua dengan total angkatan 302 Kg.

Sementara itu, kemarin (Sabtu, 24/7) Windy Cantika meraih medali perunggu lewat total angkatan 194 Kg. Bukan hanya medali perdana Indonesia, ini juga medali pertama untuk Windy Cantika pada ajang Olimpiade. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini