Eggi Sudjana jadi hakim kasus Ahok di simulasi Ratna Sarumpaet dkk

Senin, 9 Januari 2017 14:25 Reporter : Ronald
Eggi Sudjana jadi hakim kasus Ahok di simulasi Ratna Sarumpaet dkk Eggi Sudjana. ©blogspot.com

Merdeka.com - Penyidik Polda Metro Jaya terus mengusut kasus dugaan makar yang dilakukan oleh Rachmawati Soekarnoputri dan kawan-kawan. Hari ini, Senin (9/1), giliran pengacara Eggi Sudjana yang dipanggil sebagai saksi.

Eggi Sudjana tiba di Gedung Kriminal Umum Polda Metro Jaya sekitar pukul 13.30 WIB. Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Rachmawati Soekarnoputri.

"Pemanggilan kemarin saksi Bintang, ini kaitannya dengan pidato yang di kolong tol Kalijodo yang paling perlu diklarifikasi adalah saat Bintang pidato saya tidak ada di situ. Lalu bagaimana saya mau bersaksi. Kalau hari ini, panggilan kepada saya terkait kasus tanggal 1 Desember 2016," kata Eggi di lokasi, Senin (9/1).

Kata Eggi, pada Tanggal 1 Desember itu, dirinya tidak berada di Rumah Amanah Rakyat, Menteng, Jakarta Pusat. Selain itu, dirinya menegaskan kalau tak bertemu Rachmawati.

Tetapi, lanjutnya, dirinya tak menepis hadir di kolong tol Kalijodo. Namun, kehadiranya sehari sebelum pidato Sri Bintang digelar.

"Sehari sebelumnya itu kita buat simulasi untuk sidang Ahok. Sri Bintang hadir, dia jaksa, saya hakim. (Buni Yani) Enggak hadir. Yang hadir waktu itu, ada Muchtar Harahap, Ratna (Sarumpaet), Edi Abdurahman mantan PAN, itu saja. Yang inisiasi itu Bintang. Dia yang mengkondisikan bagaimana sidang terhadap Ahok. Tapi itu bulan Agustus loh, sesudah penggusuran. Simulasi itu untuk penggusuran. Itu yang penistaan kan belum terjadi," bebernya.

"Saya kira tidak cermat di situ yah pihak kepolisian, karena saya tidak hadir tidak ada di tempat untuk pidatonya kok dijadikan saksi, itu tidak tepat menurut saya," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini