Eggy Sudjana: Habib Rizieq biasa saja tahu kasus Pancasila di-SP3

Jumat, 4 Mei 2018 17:45 Reporter : Merdeka
Eggy Sudjana: Habib Rizieq biasa saja tahu kasus Pancasila di-SP3 Fadli Zon dan Habib Rizieq di Arab Saudi. ©twitter.com/fadlizon

Merdeka.com - Anggota Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Eggi Sudjana mengatakan tiada yang spesial saat pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab, mengetahui kasus dugaan penodaan lambang negara telah dikeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

"Habib biasa saja karena dia tahunya ini kondisi harusnya sudah sejak dulu melakuan (SP3) itu," kata Eggi saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (4/5/2018).

Kader PAN ini pun menampik adanya tawar menawar dilakukan oleh pihaknya dengan kubu Istana. Menurut dia, SP3 adalah murni substansi hukum dan bukan soal barter politik.

"Itu tidak benar. Jokowi sudah menjawab lewat Johan Budi, mengatakan tidak bisa intervensi itu. Jadi itu murni pertimbangan hukum bukan politik," tegas dia.

Namun demikian, kabar ini belum membuat Rizieq Shihab menyiarkan niatan kembali ke Tanah Air. Eggi menyatakan, waktu kepulangan Rizieq akan diketahui bila saatnya tepat nanti.

"Insya Allah kalau enggak ada jadwal berbeda nanti diumumkan Habib sendiri," ujar dia.

Reporter: Radityo
Sumber: Liputan6.com [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini