Edy Rahmayadi: Juara Satu Pengguna Narkoba di Indonesia Adalah Sumatera Utara

Senin, 27 Juni 2022 20:30 Reporter : Uga Andriansyah
Edy Rahmayadi: Juara Satu Pengguna Narkoba di Indonesia Adalah Sumatera Utara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengaku sangat takut dengan jumlah penyalahgunaan narkoba yang setiap hari terus bertambah. Alhasil, Sumut bertengger di posisi pertama sebagai penyalahgunaan narkoba dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Perlu saya ingatkan tadi pagi saya mendapat informasi juara satu pengguna narkoba di Indonesia adalah Sumatera Utara. Nomor dua Surabaya (Jawa Timur). Jadi kita nomor satu, hari ke hari narkoba bertambah terus. Ini saya takutkan," ungkap Edy dalam kata sambutannya pada Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kota Medan, Senin (27/6).

Meski mengungkapkan Sumut di urutan pertama, namun Edy tidak menjelaskan angka penyalahgunaan narkoba di sana.

Pada tahun ini, momentum memperingati HANI mengusung tema "Kerja Cepat, Kerja Hebat, Berantas Narkoba di Indonesia".

Menyikapi tema tersebut, Edy menekankan dalam memerangi narkoba bukan hanya semata-mata tugas Pemerintah Daerah (Pemda), TNI-Polri serta Badan Narkotika Nasional (BNN), melainkan juga turut serta peran penting masyarakat Sumut.

"Karena berani mati, dari pada sengsara di dunia. Kalau itu jadi motonya repot kita semua. Kita berharap masa depan bangsa, ada di pundak anak-anak kita," ujarnya.

Sementara itu, di momentum memperingati HANI, Edy juga turut meningkatkan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2022 akan dihelat di Sumut. Mantan Pangkostrad itu menegaskan bahwa dirinya tak ingin narkoba merusak prestasi bidang olahraga di Sumut.

"Saya berkeinginan Sumut menjadi nomor satu memperoleh medali pada PON nanti. Saya cita-cita PON 2024, saya nomor satu, bukan narkoba pengen saya nomor satu," tegasnya.

[cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Viral Hari Ini
  3. Kasus Narkoba
  4. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini