Dukungan Ahok tembak mati demonstran rusuh

Rabu, 15 Oktober 2014 05:35 Reporter : Agib Tanjung
Dukungan Ahok tembak mati demonstran rusuh Ahok hadiri acara revitalisasi Kring Reserse. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kemarin Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno mengeluarkan pernyataan keras soal kriminalitas di Jakarta. Dia akan memperbolehkan anak buahnya untuk tegas menindak segala macam bentuk anarkisme, bahkan sampai menembak mati para demonstran yang ricuh di jalanan.

Jika memang langkah tembak di tempat diperlukan, maka hal itu harus dilakukan oleh personel reserse.

"Setiap mau rilis curas, saya lihat dulu tersangkanya, kok kakinya mulus-mulus saja (tidak ada bekas luka tembak karena dilumpuhkan polisi). Jadi, jajaran serse ya, tidak ada orang yang tidak senang, kalau kita beri tindakan tegas," kata Sudjarno dalam pidatonya di hadapan 1.435 personel reserse dalam acara 'Revitalisasi Kring Serse' Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (14/10).

Sudjarno mengaku pernah menantang Kapolsek Penjaringan dengan memberi sejumlah peluru. Dia meminta agar peluru tersebut digunakan untuk menangkap pelaku kejahatan.

"Saya bilang, saya nggak mau tahu, minggu ini ada yang mati. Besoknya, ada yang mati. Pelaku (kejahatan)," katanya.

Selain itu, Sudjarno meminta seluruh personel tak terpengaruh dengan isu pelanggaran HAM jika melakukan tindakan tegas. Dia meminta seluruh personel serse tidak takut melakukan tindakan tegas.

"Anda nggak usah takut HAM, Propam, inspektorat. Itu yang harus Anda lakukan. Kita pertanggungjawabkan kok," tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) mengaku mendukung pernyataan Brigjen Sudjarno itu. Ahok setuju para personel kepolisian hendaknya lebih tegas menindak segala macam bentuk kekerasan jalanan, apalagi tak mau diredam dan sampai melawan.

Berikut beberapa pernyataan keras Ahok mendukung demonstran ditembak mati oleh polisi seperti dirangkum merdeka.com, Rabu (15/10) pagi:

Topik berita Terkait:
  1. Polisi
  2. Ahok
  3. Demo
  4. Jokowi Ahok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini