Dukung Penguatan UMKM dan Pariwisata, Pemkab Banyuwangi dan Grab Jalin Kerja Sama

Jumat, 27 November 2020 13:18 Reporter : Merdeka
Dukung Penguatan UMKM dan Pariwisata, Pemkab Banyuwangi dan Grab Jalin Kerja Sama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Aplikasi layanan Grab Indonesia, tertarik menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk mendukung penguatan sektor UMKM dan Pariwisata di tengah tantangan pandemi Corona (Covid-19).

Lewat inovasi teknologi digital Grap Protect, pihaknya menawarkan protokol keamanan dan kebersihan dalam fasilitas transportasinya.

Country Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, terdapat dua program yang dijalin bersama Pemkab Banyuwangi, pertama terkait penguatan UMKM melalui pelatihan pemanfaatan platform digital. Selanjutnya di sektor pariwisata, pihaknya melakukan integritas layanan transportasi dan tiket elektronik destinasi pariwisata.

"Komitmen kami untuk memastikan lebih banyak orang yang menikmati manfaat dari ekonomi digital. Kami senang dapat berkolaborasi dengan Pemkab Banyuwangi untuk mendukung ekonomi digital," kata Neneng usai menjalin kerjasama dengan Pemkab Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Jumat (27/11).

Selain itu, terkait layanan transportasi yang dijanjikan, pihaknya meluncurkan layanan keamanan kesehatan lewat fitur selfie masker yang mengharuskan mitra pengemudi diminta untuk mengambil foto selfie dengan menggunakan masker.

Selain itu, kata Neneng, terdapat kelengkapan tambahan pada kendaran berupa penyekat plastik antara penumpang dan pengemudi. Selain itu juga ada tambahan peralatan kebersihan seperti hand sanitizer, masker wajah dan disinfektan untuk kendaraan.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengapresiasi upaya grab yang mendukung penguatan ekonomi dan pariwisata Banyuwangi. Anas mengatakan, di Banyuwangi terdapat ribuan pelaku UMKM.

"Terima kasih kepada Grab atas komitmen yang diberikan melalui inovasi teknologi yang akan membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM," kata Anas.

Reporter:Mohammad Ulil Albab [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Berita Banyuwangi
  3. Banyuwangi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini