Dukung Gus Ipul-Puti, ratusan karyawan hotel nyanyikan 'Kabeh Sedulur Kebeh Makmur'

Kamis, 31 Mei 2018 15:31 Reporter : Nanang Ichwan
Dukung Gus Ipul-Puti, ratusan karyawan hotel nyanyikan 'Kabeh Sedulur Kebeh Makmur' Puti bersama karyawan hotel Bukit Daun Kediri. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Dukungan masyarakat kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti) di wilayah Kediri cukup solid.

Bahkan, dukungan itu sangat terlihat ketika cucu sulung Presiden pertama RI, Soekarno keluar dari tempat penginapan di Hotel Bukit Daun Kediri, hendak melanjutkan kegiatan kampanye ke Trenggalek.

Namun, sesaat baru keluar dari hotel dan hendak menaiki mobil, ratusan karyawan hotel tersebut sudah menunggu di luar. Mereka membawa poster bergambar Gus Ipul-Mbak Puti.

Bukan hanya itu saja, ratusan karyawan yang rela meninggalkan pekerjaan sementara itu juga kompak menyanyikan lagu 'Kabeh Sedulur Kabeh Makmur'.

"Kami kemarin tidak bisa menyambut waktu datang, baru mau sekarang (hendak keluar) kami bisa memberi penghormatan kepada beliau," ucap Sailan, seorang karyawan dari ratusan karyawan yang hadir, Kamis (31/5).

Sailan menyatakan, cara tersebut sebagai wujud dukungan para karyawan kepada Gus Ipul dan Mbak Puti. Ia mengaku, dukungan itu diberikan kepada Gus Ipul dan Mbak Puti karena beliau yang pantas memimpin Jawa Timur.

"Beliau yang pantas untuk memimpin Jawa Timur kedepan, beliau figur yang amanah dalam mengemban jabatan," ungkap dia.

Sementara Owner hotel Hotel Bukit Daun Kediri, Adi Suwono mengatakan, dukungan kepada Gus Ipul dan Mbak Puti memang sudah bulat dilakukan. "Termasuk beserta sekitar 300 karyawan di sini. Semua bulat dukung Gus Ipul dan Mbak Puti, beliau pemimpin yang amanah," ungkapnya.

Dukungan itu disambut baik Puti Guntur Soekarno. Ia pun membaur dengan ratusan karyawan tersebut, bahkan Puti juga ikut bernyanyi jingle lagi 'Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur' hingga foto bersama.

"Terima kasih atas dukungannya, terus semangat," ucap mantan anggota DPR RI dua periode itu. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini