Dukung Gibran, Golkar Tidak Masalah Wakilnya Teguh Prakosa atau Achmad Purnomo

Rabu, 17 Juni 2020 21:32 Reporter : Arie Sunaryo
Dukung Gibran, Golkar Tidak Masalah Wakilnya Teguh Prakosa atau Achmad Purnomo Gibran Ronda. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mantap mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pilkada Kota Solo 2020. Dukungan tanpa syarat tersebut juga disampaikan secara resmi oleh DPD Partai Golkar Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Solo, Bandung Joko Suryono mengaku siap menjalankan apapun yang sudah diputuskan DPP Partai Golkar.

"Kalau DPD provinsi dan DPP sudah memerintahkan, ya harus kita laksanakan. Kita dukung (Gibran) tanpa syarat. Kami ini kan organisasi yang tata kelolanya vertikal," ujar Bandung, Rabu (17/6).

Bandung mengatakan, partainya di tataran DPD Kota Solo selama ini sudah melakukan penjaringan calon untuk maju di Pilkada. Namun pada akhirnya keputusan DPP Golkar memberikan dukungan kepada Gibran.

"Dulu kami sudah pernah melakukan penjaringan untuk calon. Tapi ternyata DPP sudah mendukung Gibran. Mereka tentu punya pertimbangan untuk mendukung Mas Gibran," katanya.

Bandung menegaskan, dukungan yang diberikan tersebut tanpa syarat. Termasuk posisi Wakil Wali Kota Solo, partainya tidak mengajukan calon. Pihaknya menyerahkannya kepada DPP PDIP.

"Untuk posisi wakil wali kota kami serahkan kepada DPP PDIP. Pak Teguh (Teguh Prakosa) atau Pak Pur (Achmad Purnomo) misalnya, kami tidak masalah. Syukur-syukur wakilnya dari Partai Golkar," pungkas dia. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini