Dukung bupati, warga Karanganyar kepung kantor Kejari

Selasa, 30 Oktober 2012 16:35 Reporter : Arie Sunaryo
Dukung bupati, warga Karanganyar kepung kantor Kejari rina iriani. istimewa

Merdeka.com - Ratusan warga Karanganyar Jawa Tengah, siang ini mengepung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Pengepungan oleh ratusan warga yang tergabung dalam Forum Rakyat Karanganyar dimaksudkan untuk melindungi Bupati Rina Iriani yang akan diperiksa Kejari, terkait kasus dugaan dugaan korupsi proyek pengadaan rumah bersubsidi Griya Lawu Asri, di desa Jeruk Sawit, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Pantauan merdeka.com, Selasa (30/10) ratusan pendukung Rina Iriani tersebut, melakukan long march dari alun-alun kabupaten ke kantor Kejari.

Koordinator aksi Bambang Sabat saat melakukan orasi mengatakan, dibukanya kasus ini kembali, sangat bermuatan politis. Dia menilai ada kelompok tertentu yang ingin mengganjal Bupati Karanganyar Rina Iriani yang berencana maju dalam pilgub Jawa Tengah.

"Sangat jelas ini bermuatan politik. Kita tidak mau pemimpin kita diobok-obok, hukum hanya jadi permainan," ujarnya.

Bambang menilai dibukanya kasus ini hanya sekadar mencari-cari masalah baru. Pasalnya, kasus dugaan korupsi pembangunan 1000 rumah buruh dan pekerja berpenghasilan rendah yang diresmikan Presiden SBY tersebut sudah pernah digelar dan diputuskan.

"Dulu kan sudah diputuskan. Yang salah kan mantan suami Bupati Karanganyar Rina Iriani, Tony Haryono. Dan Pak Tony kan sudah ditahan karena telah merugikan negara miliaran rupiah," lanjut Bambang.

Usai melakukan orasi, beberapa perwakilan pendemo diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Kepala Kejari Karanganyar, Agus Winoto. Kepada para pendemo Agus Winoto mengatakan bahwa pihaknya sebatas membantu tim penyidik Kejati Jateng dalam kasus GLA ini.

Dirinya mengaku belum mengetahui apakan persoalan ini akan menyentuh Bupati Rina. "Saya belum tahu, semua tergantung hasil penyelidikan yang dilakukan tim Kejati Jateng," pungkasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Korupsi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini