Dukung Bobby di Pilkada Medan, Golkar Bakal Gelar Survei lagi Awal Maret

Senin, 24 Februari 2020 13:59 Reporter : Yan Muhardiansyah
Dukung Bobby di Pilkada Medan, Golkar Bakal Gelar Survei lagi Awal Maret Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurniawan Tandjung. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah NasDem, giliran Partai Golkar menyatakan dukungannya kepada Bobby Afif Nasution dalam Pilkada Kota Medan 2020. Partai berlambang pohon beringin ini bahkan disebut sejak awal mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Sejak awal kami di Kota Medan sudah memberikan dukungan ke Pak Bobby. Walaupun nanti dikaji terus bagaimana penetapannya di momentum yang tepat," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurniawan Tandjung di acara Musda Partai Golkar Sumut di Medan, Senin (24/2).

Menurut Doli partainya mendukung Bobby didasarkan pada hasil survei yang mereka buat. Mereka menilai elektabilitas suami Kahiyang Ayu itu paling tinggi dibanding calon lain yang mendaftar ke Partai Golkar.

Doli berharap elektabilitas Bobby terus meningkat. "Itu menjadi bagian penting. Pada akhirnya kita menetapkan sebagai calon kita," ujar Doli.

Dukungan kepada Bobby rencananya diumumkan secara resmi pada Maret 2020. Sebelum pengumuman, Partai Golkar akan kembali melakukan survei.

"Mungkin akan kita lakukan survei di awal Maret. Itu akan menjadi legitimasi akademik bagi semua calon yang diusung Partai Golkar, termasuk Bobby," ujarnya.

Doli mengklaim Partai Golkar tidak pernah meminta mahar politik dalam menetapkan pasangan calon pada Pilkada. "Tidak pakai embel-embel itu, berdasarkan aturan mekanisme organisasi yang sudah ditetapkan tidak ada mahar sama sekali yang kita minta kepada pasangan calon," sebut Doli.

Bobby mendaftar ke Kantor DPD II Partai Golkar Kota Medan di Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (3/12). Dia juga telah mengikuti fit and proper test bersama 9 figur lain di DPD Partai Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Senin (20/1).

Bobby pun telah mendaftar sejumlah partai lain, termasuk NasDem. Ketua Umumnya, Surya Paloh, bahkan telah terang-terangan menyatakan partainya mendukung penuh Bobby pada Pilkada Medan.

"Mengenai Bobby sudah jelas NasDem memberikan dukungan sepenuhnya," ujar Surya Paloh seusai meresmikan Kantor DPW NasDem di Medan, Kamis (20/2). [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini