Dua warga Bantul diamankan Densus 88

Kamis, 12 Juli 2018 15:18 Reporter : Purnomo Edi
rumah terduga teroris di Bantul. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua orang warga Kabupaten Bantul, DIY diamankan Densus 88 Mabes Polri pada Rabu (11/7). Kedua orang diketahui adalah M warga Dusun Mrisi, Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan dan G yang merupakan warga Dusun Kerto Tengah, Kecamatan Plered.

Ketua RW 08, Dusun Kerto Tengah, Mujiyono membenarkan ada warganya yang diamankan oleh Densus 88 pada Rabu (11/7) kemarin. Warga yang diamankan adalah Gutomo yang sudah tiga tahun mengontrak rumah di wilayahnya.

"Iya, kemarin ada yang diamankan polisi. Polisi sempat mencari saya. Istilahnya semacam kulonuwun sama pengurus di kampung," ujar Mujiyono di kediamannya, Kamis (12/7).

Sedangkan istri Mujiyono, Nur Habibah menuturkan, polisi yang datang ke rumahnya untuk bertemu dengan Mujiyono sempat memerkenalkan diri dari Densus 88.

"Mereka bilangnya begitu. Dari Densus 88," ujar Nur.

Mujiyono melanjutkan, G diamankan Densus 88 usai salat berjamaah di Masjid Al-Falah yang tak jauh dari rumahnya sekitar pukul 15.15 WIB.

"Diamankan saat keluar dari masjid. Saat itu tidak ada perlawanan. Kemudian ditutup kepalanya dan dibawa pergi sama polisi. Terus tim yang lainnya ada yang menggeledah rumah," tutup Mujiyono. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini