Dua Rumah di Balikpapan Dibakar Saudara Sendiri, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang

Senin, 3 Desember 2018 10:09 Reporter : Saud Rosadi
Dua Rumah di Balikpapan Dibakar Saudara Sendiri, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang Ilustrasi Kebakaran. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Dua orang warga tewas saat kebakaran menghanguskan 2 rumah di kawasan Jalan Prapatan Dalam RT 05, Telagasari, Balikpapan, Kalimantan Timur, dini hari tadi. Rumah diduga dibakar oleh saudara korban sendiri.

Keterangan diperoleh merdeka.com, peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.30 WITA. Api diduga berasal dari rumah Sumarji (67), yang juga diduga dibakar saudaranya yang dikabarkan mengalami gangguan jiwa, Ipung (45) menggunakan bensin.

Api berkobar hebat. Sekitar 12 unit pemadam dari BPBD Balikpapan dan satuan lain, berjibaku memadamkan api dibantu warga sekitar hingga padam sekira pukul 05.15 WITA.

Petugas pemadam kebakaran menemukan 2 orang dalam kondisi mengenaskan di dalam ruang tamu, yang diketahui adalah ibu dan anak, masing-masing Gotri (64) dan Tono (15).

"Benar, kebakaran menghanguskan 2 rumah. Dua orang meninggal dunia dan 2 orang warga lainnya luka-luka," kata Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin (3/12).

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Balikpapan AKP Makhfud Hidayat juga membenarkan peristiwa kebakaran yang menelan 2 korban jiwa itu. Terduga pembakar, diamankan untuk dimintai keterangan.

"Terduga pembakar masih saudara. Adik dari korban," kata Makhfud.

Terkait dugaan terduga pelaku pembakar rumah mengalami gangguan kejiwaan, Makhfud menyebut terduga pelaku masih memberikan keterangan dengan baik. "Sejauh pemeriksaan sekarang, masih sehat jasmani dan mental. Belum ada indikasi gangguan jiwa," tandas Makhfud. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Balikpapan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini