Dua Pelaku Pembakaran Kantor Distrik di Yalimo Papua Diringkus

Jumat, 24 Juni 2022 17:49 Reporter : Richard Jakson Mayor
Dua Pelaku Pembakaran Kantor Distrik di Yalimo Papua Diringkus Kantor distrik di Yalimo Papua dibakar. Istimewa

Merdeka.com - Aparat gabungan TNI-Polri dari Kodim 1702/Jayawijaya melalui Pos Ramil Yalimo bersama Polres Yalimo menangkap dua orang terduga pelaku pembakaran kantor Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, Kamis (23/6).

Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf Arif Budi Situmeang saat dikonfirmasi menyampaikan, penangkapan dilakukan personel gabungan TNI-Polri tersebut setelah dilaksanakan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi.

"Dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi yang berada di sekitar TKP, akhirnya kita melakukan penangkapan kepada dua orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran kantor Distrik Abenaho. Dua orang yang diamankan yaitu berinisial YK (36) dan AK (39). Selanjutnya dibawa ke Mapolres Yalimo guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Arif, Jumat (24/6).

Peristiwa pembakaran tersebut terjadi pada pukul 02.23 WIT. Anggota Koramil setempat setempat segera melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya. Pada pukul 04.00 WIT, Kantor Distrik yang terbuat dari kayu tersebut luluh lantak tanpa sisa dilahap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pada saat terjadi kebakaran, kepala distrik dan staf berada di Wamena.

"Untuk motif pelaku, Kepolisian masih melaksanakan proses penyelidikan lebih lanjut. Kita tidak mau berspekulasi lebih jauh, kita serahkan semuanya pada Kepolisian untuk melaksanakan proses hukum jika kedua terduga pelaku ini terbukti melakukan pembakaran," tutur Arif.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk keluarga yang tidak menerima atas penangkapan kedua terduga, Kodim 1702/JWY bersama Polres Yalimo menyiagakan personel di sekitar TKP. [cob]

Baca juga:
Bikin Panik, Motor Wanita Ini Terbakar Habis Diduga Gara-gara Simpan HP di Jok
Dahsyatnya Kebakaran Hutan di Spanyol Hanguskan 20.000 Hektar Lahan
Kebakaran Pabrik Kimia di Shanghai, 1 Orang Tewas
Rumah Dijadikan Gudang Timbun BBM di Samarinda Terbakar, Pemilik Ditahan Polisi

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran
  3. Papua
  4. KILAS
  5. Jayapura
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini