Dua orang ini tertembak 9 kali dan masih hidup hingga kini

Sabtu, 11 April 2015 08:52 Reporter : Sri Wiyanti
Dua orang ini tertembak 9 kali dan masih hidup hingga kini Maurice Gigetts-50 Cent. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pecinta film-film laga tampaknya tak asing dengan adegan di mana sang aktor masih hidup setelah tubuhnya ditembus timah panas berulang kali. Aksi tersebut menggambarkan kegigihan sang aktor untuk berjuang pertahankan hidupnya.

Bagaimana dengan di dunia nyata?

Ternyata, ada sosok yang hingga kini masih hidup meski tubuhnya pernah ditembus peluru sebanyak sembilan kali. Hasil penelusuran merdeka.com, ada dua orang yang berhasil selamat dari kejadian tragis tersebut.

Siapa tak kenal 50 Cent? Penyanyi rap ini memiliki latar belakang kehidupan yang kelam. Saat berusia 12 tahun, artis yang memiliki nama asli Curtis James Jackson III ini menjalani hidup sebagai penjual narkoba. Dirinya pun harus menjalani dua kali kehidupan di penjara akibat ulahnya tersebut.

Nama '50 Cent' pun diadopsi dari Kelvin Darnell Martin, seorang perampok di New York yang meninggal setelah ditembak pada tahun 1987. Dirinya menilai sosok '50 Cent' setipe dengannya.

50 Cent memulai karirnya sebagai penyanyi rap sekitar tahun 1996 di ruang bawah tanah milik temannya. Popularitas 50 Cent dimulai setelah ia menulis single 'How to Rob' pada tahun 1999. Lagu yang dibuatnya hanya dalam waktu 30 menit tersebut menceritakan tentang seseorang yang ingin merampok artis.

Namun saat 50 Cent hendak merilis secara resmi album tersebut pada tahun 2000, dirinya harus mengalami kejadian tragis. Di halaman depan rumah neneknya, di South Jamaica, Queens, New York, 50 Cent ditembak sebanyak sembilan kali. Peluru mengenai tangan, lengan, pinggul, kedua kaki, dada dan pipi kirinya.

Akibat tembakan tersebut, 50 Cent harus rela kehilangan gigi graham bungsu dan memiliki bekas luka di wajah. Selain itu, serpihan peluru menyebabkan bicaranya menjadi kurang jelas. Dokternya memutuskan untuk tidak mengambil serpihan tersebut lantaran berpotensi menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

50 Cent harus menghabiskan 13 hari di rumah sakit agar pulih dari luka tembakan tersebut. Dalam biografinya, 'From Pieces to Weight: Once upon a Time in Southside Queens' 50 Cent menulis, "Setelah saya tertembak sembilan kali dari jarak dekat dan tidak mati, saya mulai berpikir bahwa saya harus memiliki tujuan hidup."

50 Cent pun kembali bangkit dan menjalani hidupnya sebagai musisi papan atas Amerika Serikat. [siw] SELANJUTNYA

Topik berita Terkait:
  1. Kisah Mualaf
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini