Dua Nelayan Tewas Tenggelam saat Cari Ikan di Pantai Teluknaga

Kamis, 12 November 2020 14:50 Reporter : Kirom
Dua Nelayan Tewas Tenggelam saat Cari Ikan di Pantai Teluknaga Nelayan tewas tenggelam di laut kawasan Pantai Teluknaga. ©2020 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Dua nelayan Kabupaten Tangerang, tewas tenggelam saat mencari ikan di laut kawasan pantai Teluknaga. Sementara satu orang nelayan lainnya masih dalam pencarian.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim menerangkan, dua nelayan yang tewas tersebut atas nama Tarman (60), dan Masjuk (70). Keduanya merupakan warga Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Sementara, satu rekan lainnya yang masih dicari Didin (33).

"Benar laka laut di Pantai Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dua orang nelayan tewas dan satu orang lainnya masih dalam pencarian. Penyebabnya karena kapal nelayan yang ditunpangi tebalik," jelas Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kamis (12/11).

Berdasarkan keterangan saksi dan keluarga korban, bahwa tiga nelayan tersebut pergi melaut pada Rabu (11/11) malam kemarin.

"Korban pergi melaut hari Rabu malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Ketiganya pergi untuk mencari ikan di bagan ikan di tengah laut," ucap Abdul Rachim.

Saat nelayan atas nama Masjuk sedang menebar jaring, dirinya tersangkut jaring dan jatuh ke laut. Kemudian dua orang rekan nelayan lainnya berusaha menolong korban dan tiba-tiba perahu yang dinaiki oleh korban hilang kendali dan terbalik.

"Akhirnya ketiga orang korban tersebut tenggelam. Selang beberapa jam kemudian korban Tarman dan Masjuk dapat ditemukan mayatnya oleh para saksi ditengah laut. Sedangkan Korban Didin hingga sekarang ini belum ditemukan mayatnya," kata dia.

Saat ini, korban Didin sedang dalam pencarian oleh tim Basarnas DKI, Tim Pos Angkatan Laut Tanjung Pasir, dan warga nelayan dengan menggunakan perahu. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Nelayan
  4. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini