Dua Keluarga Dokter Positif Covid-19 di Yogyakarta Dinyatakan Sembuh

Selasa, 5 Mei 2020 23:54 Reporter : Purnomo Edi
Dua Keluarga Dokter Positif Covid-19 di Yogyakarta Dinyatakan Sembuh Corona. Unsplash ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemda DIY mengeluarkan data terbaru pasien virus Corona, Selasa (5/5). Dari data yang dikeluarkan ada tambahan dua pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh.

"Ada tambahan dua pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19," ujar Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih.

Berty mengatakan, pasien pertama yang hari ini dinyatakan sembuh adalah pasien nomor kasus 70. Pasien adalah perempuan berumur 50 tahun dan merupakan warga Kota Yogyakarta.

"Pasien nomor kasus 71 dinyatakan sembuh. Pasien laki-laki berumur 17 tahun asal Kota Yogyakarta," ucap Berty.

Berty menjelaskan jika kedua pasien yang dinyatakan sembuh adalah keluarga dari dokter di Kota Yogyakarta. Dokter tersebut juga dinyatakan positif virus Corona.

Berty menambahkan dengan tambahan dua orang tersebut maka total jumlah pasien positif virus Corona yang sembuh di DIY ada 52 pasien.

1 dari 1 halaman

Pasien Positif Covid-19 Klaster Gereja GPIB Yogyakarta Bertambah 6 Orang

Pemda DIY mengeluarkan data terbaru penanganan pasien virus Corona, Selasa (5/5). Dalam data itu diketahui ada tambahan 6 pasien positif virus Corona di DIY. Keenam pasien ini terkait dengan klaster Gereja GPIB Yogyakarta.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menerangkan jika tambahan 6 pasien ini seluruhnya adalah warga Kota Yogyakarta.

"Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini tanggal 5 Mei 2020 sebanyak 6 kasus, sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di DIY adalah 121 kasus," ujar Berty.

Berty menuturkan jika pasien dengan nomor kasus 118 adalah laki-laki berusia 53 tahun; kasus 119 adalah perempuan berusia 12 tahun; kasus 120 adalah perempuan berusia 54 tahun; kasus 121 adalah perempuan berusia 63 tahun; kasus 122 adalah laki-laki berusia 44 tahun; dan kasus 123, perempuan 63 tahun. Seluruh pasien ini merupakan warga Kota Yogyakarta.

"Riwayat 6 kasus terkonfirmasi positif tersebut adalah hasil tracing Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. Kasus merupakan bagian dari klaster gereja di Kota Yogyakarta," ungkap Berty.

Berty menuturkan klaster gereja GPIB Kota Yogyakarta ini terkait dengan pertemuan jemaah GPIB di Hotel Aston, Kota Bogor. Dalam pertemuan itu ada 3 perwakilan jemaah GPIB Yogyakarta yang hadir. Penularan terjadi karena tiga orang perwakilan itu sepulangnya dari Bogor berinteraksi dengan jemaah gereja lainnya.

Dari data Pemda DIY diketahui juga jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di DIY pada Selasa (5/5) berjumlah 971 orang. Rinciannya 121 positif, 686 orang negatif, dan 123 orang masih menunggu hasil laboratorium Dari 123 orang tersebut, 5 di antaranya meninggal dunia. [gil]

Baca juga:
Update Kasus Corona di Riau: 27 Orang Dinyatakan Sembuh
Sempat Dirawat di RSD Pulau Galang, Dua ASN BKKBN Dipulangkan Usai Negatif Corona
Dua Warga Ibu Kota Baru Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
Hari Ini 243 Pasien Sembuh dari Corona, Tercatat yang Tertinggi
Rupiah Menguat Didorong Meningkatkan Jumlah Orang Sembuh Covid-19
Cara Bali Tekan Penyebaran Virus Corona Hingga Berhasil Sembuhkan 159 Orang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini