Dua Jenazah Baru Korban Jatuhnya Sriwijaya Air Berhasil Teridentifikasi

Rabu, 13 Januari 2021 18:53 Reporter : Bachtiarudin Alam
Dua Jenazah Baru Korban Jatuhnya Sriwijaya Air Berhasil Teridentifikasi Kantong Jenazah Temuan Tragedi Sriwijaya SJ-182 Tiba di RS Polri. ©2021 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali mengidentifikasi dua jenazah baru korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Dan teridentifikasi dua korban pada sore hari ini. Yaitu pertama atas nama Indah Halimah Puteri lalu yang kedua atas nama Agus Minarni," kata Karopenmas Divhumas, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat jumpa pers, Rabu (13/1).

Rusdi mengatakan, kedua korban berhasil diidentifikasi setelah Tim DVI Polri mencocokan sidik jari korban dengan yang berada di E-KTP.

"Ini dapat teridentifikasi melalui sidik jari," sebutnya.

Kabid Topol Pusinafis Bareskrim Polri Kombes Sriyanto merinci, kedua korban berhasil diidentifikasi dengan hasil identik dari 12 titik yang berada di sidik jari korban ketika disesuaikan yang ada di e-KTP.

"Pertama nomor 0026 dari sidik jari jempol kiri dari jenazah korban, kita cari sidik jari kita bandingkan dengan sidik jari di e-KTP ternyata sesuai identik 12 titik menurut kami ini sudah tidak bisa terbantahkan. Atas nama Indah Halimah Puteri," jelasnya.

Dia menuturkan, identitas korban atas nama Indah Halimah Puteri yakni tempat lahir, Sungai Minang, tanggal lahir 01-10-1994, jenis kelamin perempuan, agama Islam dan alamat Desa Pinang Dua, Kecamatan Sungai Pinang Provinsi Sumatera Selatan.

Korban kedua yang berhasil diidentifikasi yakni Agus Minarni melalui sidik jari jempol kanan. Setelah dibandingkan dengan sidik jari di E-KTP jempol kanan, terdapat 12 titik identik.

Agus Munarni tempat lahir Mempawah, tanggal lahir 01-08-1973, jenis kelamin perempuan, Agama Islam, alamat Dusun Sikadamai RT 5/2, Kecamatan Mempawah Hilir, provinsi Kalimantan Barat.

Dengan bertambahnya dua jenazah baru yang berhasil diidentifikasi, total sudah ada enam jenazah korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 yang terungkap. Sebelumnya teridentifikasi Asy Habul Yamin, Co-Pilot Fadly Satrianto, Khasanah, dan Okky Bisma. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini