Dua hari terakhir warga Yogya dibangunkan sahur oleh pesawat tempur

Jumat, 9 Juni 2017 03:40 Reporter : Purnomo Edi
Dua hari terakhir warga Yogya dibangunkan sahur oleh pesawat tempur F-16 TNI AU. ©Pentak Halim P

Merdeka.com - Dua hari belakangan ini, warga dihebohkan dengan kencangnya suara pesawat tempur yang terbang di langit Yogyakarta. Pesawat tempur ini terbang menjelang dini hari atau bersamaan dengan kaum muslim hendak melaksanakan sahur.

Gemuruh suara pesawat tempur ini mendapatkan beragam tanggapan di dunia maya. Tanggapan negatif maupun positif pun berseliweran di media sosial.

Akun resmi milik TNI AU yaitu @_TNIAU sempat berkicau di twitter dengan menulis "Mereka memastikan anda dapat bangun sepagi mungkin utk dapat beribadah sahur ataupun amalan lainnya"

Kepala Penerangan dan Perpustakaannya (Kapentak) Lanud Adisutjipto Yogyakarta Mayor Sus Giyanto mengatakan bahwa, selama dua hari terakhir pesawat tempur melintas di langit Yogyakarta, Solo dan Madiun. Pesawat yang melintas itu tengah melakukan latihan.

"Pesawat tempur yang melintas untuk latihan ada dua jenis. Satu pesawat jenis F16 dan kedua pesawat Golden Eagle T150," ucap Giyanto saat dihubungi, Kamis (8/6).

Giyanto menyebut ada hikmah lain dari latihan ini yaitu membangunkan umat muslim untuk sahur. Kebetulan, pesawat yang melintas di langit Yogyakarta ini bersamaan dengan saat sahur. "Biar sekalian membangunkan sahur," ucap Giyanto. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini