Dua anggota ditembak, TNI siap bombardir sempalan GAM

Selasa, 31 Maret 2015 09:16 Reporter : Laurencius Simanjuntak
Dua anggota ditembak, TNI siap bombardir sempalan GAM Panglima TNI Sidak Kopassus. ©handout/puspen tni

Merdeka.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah mengidentifikasi kelompok pelaku penculikan dan pembunuhan dua anggota Kodim 0103 Aceh Utara, Sertu Indra dan Serda Hendri. Keduanya ditemukan tewas di Desa Batee Pila, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa 24 Maret lalu.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, kelompok yang menculik dan membunuh kedua anggota TNI tersebut, merupakan mantan anggota GAM, yang membuat kelompok baru di Aceh.

"Kondisi di Aceh itu sporadis, ada sempalan lama (GAM) yang ingin merasa eksis. Mereka mantan GAM membuat kelompok baru," jelas Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/3).

Panglima mengatakan, TNI tidak akan tinggal diam dengan adanya peristiwa pembunuhan tersebut. Mantan Kasad ini mengaku, siap mengangkat senjata untuk memerangi kelompok pembunuh tersebut.

"Ini pesan yang jelas, memperlakukan kita dengan tembakan, diberondong. Ini pesan sangat jelas. Mereka memberikan pesan kepada kami, dan kami juga akan memberikan pesan kepada mereka," tegas Moeldoko. [rnd] SELANJUTNYA

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. 2 TNI Aceh Diculik
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini