DPRD Usul Pemprov DKI Gandeng CSR Perusahaan Buat Revitalisasi Lima Taman

Rabu, 9 Januari 2019 15:45 Reporter : Merdeka
DPRD Usul Pemprov DKI Gandeng CSR Perusahaan Buat Revitalisasi Lima Taman Taman Tebet. ©Liputan6.com/Fery Pradolo

Merdeka.com - Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus, menyarankan agar Pemprov DKI Jakarta dapat bekerja sama dengan pihak swasta untuk rencana revitalisasi lima taman. Mengingat anggaran untuk revitalisasi tersebut mencapai Rp 140 milliar.

Rencananya, Pemprov DKI merevitalisasi Taman Tebet, Tugu Tani, Langsat, Piring dan Mataram.

"Intinya itulah menggandeng pengusaha untuk menggelontorkan CSR untuk membangun Jakarta. APBD digunakan untuk alokasi yg lebih penting lagi," kata Bestari saat dihubungi di Jakarta, Rabu (9/1).

Dengan menggunakan dana CSR, dia menyebut, anggaran revitalisasi dapat dialokasikan ke lainnya, seperti infrastruktur hingga penanggulangan banjir Ibu Kota.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono menyatakan pihaknya ingin melihat konsep dari revitalisasi yang direncanakan Pemprov DKI Jakarta. Sehingga, terlihat pendanaan revitalisasi senilai Rp 140 miliar dapat dikategorikan mahal atau tidak.

"Kita lihat dulu konsep perencanaan terhadap revitalisasi itu apa, yang harus digalakkan oleh Pemprov. Agar semua tidak menggerogoti APBD, bagaimana meniru apa yang sudah dilakukan pemerintah sebelumnya," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kehutanan Susi Marsitawati menyatakan Pemprov akan merevitalisasi Taman Tebet menjadi taman pintar dengan anggaran sebesar Rp 40 miliar.

"Sekitar Rp 40-an milliar," kata Susi saat dihubungi, Senin (7/1/2019).

Selain Taman Tebet, terdapat empat taman lain ,yang akan direvitalisasi DKI yakni Taman Puring, Taman Tugu Tani, Taman Mataram, Taman Langsat.

"Anggarannya kurang lebih Rp 140-anlah," ucap Susi. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini