DPR Terima 31 Nama Calon Duta Besar RI, Terawan Disebut Dubes untuk Spanyol

Jumat, 19 Februari 2021 17:40 Reporter : Ahda Bayhaqi
DPR Terima 31 Nama Calon Duta Besar RI, Terawan Disebut Dubes untuk Spanyol Gedung DPR. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengakui, telah menerima surat presiden terkait 31 nama calon duta besar RI. Surat itu telah diterima pimpinan DPR sejak pekan lalu. Namun, soal nama Dasco mengaku tidak hafal siapa saja yang diajukan Presiden Joko Widodo.

"Kita sudah terima minggu kemarin tapi nama-namanya saya tidak hafal," kata Dasco kepada wartawan, Jumat (19/2).

Dari nama yang beredar, ada mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Terawan diserahkan tugas sebagai calon Dubes RI untuk Spanyol.

Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani diajukan sebagai calon Dubes RI untuk Amerika Serikat. Selain itu ada politikus PDI Perjuangan Zuhairi Misrawi. Ia diajukan sebagai Dubes RI untuk Arab Saudi.

Nama berikutnya yang diajukan adalah Suwartini Wirta sebagai Dubes RI untuk Kroasia. Damos D. Agusman sebagai Dubes RI untuk Austria.

Siswo Pramono diajukan Jokowi sebagai Dubes RI untuk Canberra. Lalu D. Tumpal Simanjuntak sebagai Dubes RI untuk Kanada di Ottawa.

Lalu M Prakosa ditunjuk sebagai Dubes RI untuk Itali. Ina Krisnamurthi sebagai Dubes RI untuk India. Bebeb Djundjunan sebagai calon Dubes RI untuk Yunani. Armanatha Nasir sebagai calon Dubes RI untuk PBB.

Berikutnya, Anita Luhulima sebagai calon Dubes RI untuk Polandia, Pribadi Sutiono sebagai calon Dubes RI untuk Slovakia. Okto D. Manik ditunjuk sebagai calon Dubes RI untuk Timor Leste.

Serta, Fientje Suebu dipilih sebagai calon Dubes RI untuk Selandia Baru. Triyogo Jatmiko ditunjuk sebagai calon Dubes RI untuk Tanzania di Dar es Salaam, terakhir M. Oemar sebagai calon Dubes RI untuk Prancis. [ray]

Baca juga:
Siang ini, Komisi I gelar fit and proper test calon Dubes
Cak Imin: Mengangkat KaBIN & Duta Besar apa perlu ke DPR?
Fahri sebut harusnya Tantowi diusulkan jadi dubes Australia atau AS

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini