DPR Harap Panglima TNI Bijaksana Atas Prajurit yang Bersimpati ke Rizieq Syihab

Kamis, 12 November 2020 11:03 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
DPR Harap Panglima TNI Bijaksana Atas Prajurit yang Bersimpati ke Rizieq Syihab Gedung DPR. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - TNI memproses anggotanya yang bernada mendukung Imam FPI Rizieq Syihab saat berada dalam truk militer. Anggota Komisi I DPR, Syaifullah Tamliha meminta Panglima TNI bersikap bijak terhadap prajuritnya yang simpati terhadap Rizieq.

"Panglima TNI dan para Kepala Staf TNI AD, AU dan AL hendaklah bijaksana terhadap anggotanya yang bersimpati kepada HRS," katanya kepada wartawan, Kamis (12/11).

Menurutnya, berlebihan jika prajurit tersebut diproses hukum hanya karena simpati kepada Rizieq. Politisi PPP ini bilang, cara tersebut berlebihan.

"Jika benar oknum TNI tersebut sampai diborgol, cara tersebut terlalu berlebihan. Rakyat adalah Ibu kandung bagi TNI, jangan sampai pula TNI dianggap menyakiti perasaan ibu kandungnya," ucapnya.

Meski begitu, dia mengakui terutama di TNI Angkatan Darat bahwa ada perintah kepada seluruh anggota beserta istrinya terkait larangan melakukan postingan pendapat pribadi pada media sosial yang dapat menimbulkan pro dan kontra di kalangan publik.

"Sudah beberapa kasus perwira dicopot dari jabatan akibat postingan di media sosial," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Diberitakan sebuah video yang memperlihatkan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini