DPO teroris Santoso ajak pengikutnya kembali ke Poso

Selasa, 6 November 2012 22:19 Reporter : Mustiana Lestari
teroris. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - DPO teroris nomor satu, Santoso diduga menjadi orang yang berperan memanggil para pengikutnya untuk kembali ke Poso. Contohnya, terduga teroris Jipo, orang Bima yang datang ke Poso untuk melakukan pelatihan teror.

"Peran Santoso untuk merekrut kembali, keterlibatannya sangat besar mendatangkan kembali (pengikut) yang di Jawa dan seperti yang NTB ini. Mereka selama ini terkait diajak untuk pelatihan ini," terang Karo Penmas Polri Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli di kantornya, Jakarta, Selasa (6/11).

Meski sebelumnya beberapa teroris sudah turun gunung dan pergi dari Poso, tidak demikian dengan Santoso. Polri masih terus mendeteksi keberadaanya di gunung Biru.

"Kita belum tahu. Mana tahu dia masih bersembunyi di sana belum ketemu saja," kata Boy lagi.

Terakhir densus meminta keterangan seorang lagi saksi terkait bom ranjau. Pelaku berinisial A yang diketahui sebagai pemilik kebun tempat dua bom ditanam.

"Baru informasi masih saksi saja, karena bisa saja tempatnya tanpa diketahui oleh dia karena itu bisa saja untuk mencelakakan orang yang di sana dugaan seperti itu," tutup Boy. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Terorisme
  2. Teror Poso
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.