Dorong Sandiaga Uno Maju di Pilpres, Relawan Kawan Sandi Deklarasi di Perahu Nelayan

Rabu, 15 September 2021 17:12 Reporter : Ihwan Fajar
Dorong Sandiaga Uno Maju di Pilpres, Relawan Kawan Sandi Deklarasi di Perahu Nelayan Relawan Kawan Sandi Deklarasi di Atas Perahu Nelayan Makassar. ©2021 Merdeka.com/Fajar Ihwan

Merdeka.com - Kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mulai memunculkan sejumlah nama, tidak terkecuali Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Bahkan di Makassar sudah terbentuk Relawan Kawan Sandi (RKS) untuk mendorong Sandiaga untuk maju di Pilpres 2024.

Seorang Relawan Kawan Sandi, Adhi Saputra mengatakan pihaknya menggelar deklarasi di atas kapal nelayan di Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar. Adhi menjelaskan pihaknya menggelar deklarasi di Pelabuhan Rakyat Paotere sebagai simbol pusat ekonomi rakyat kecil.

"Deklarasi ini sengaja kami gelar di Pelabuhan Rakyat Paotere yang merupakan pusat ekonomi rakyat kecil menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di Sulsel," ujarnya kepada wartawan, Rabu (15/9). .

Adhi mengaku saat ini masyarakat sedang mengalami masa sulit akibat pandemi Covid-19. Untuk itu, masyarakat ingin sebuah perubahan hidup lebih baik ke depannya.

"Pendapatan rumah tangga kembali normal dan lapangan pekerjaan lebih terbuka. Dan kami menyakini figur Sandiaga Uno tepat mengemban harapan tersebut," tuturnya.

Selain melakukan deklarasi, RKS juga melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako. Ia berharap bantuan sembako tersebut bisa meringankan perekonomian masyarakat.

Tokoh masyarakat Makassar, Andry Arief Bulu menegaskan, deklarasi dilakukan Kota Makassar adalah yang pertama dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. Mantan anggota DPRD Sulsel ini mengaku deklarasi dan bakti sosial digelar sebagai bentuk kepedulian.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai Kawan Sandi terhadap masyarakat dan keadaan negara, jadi kita mewakili Sandiaga Salahudin Uno memberikan solusi untuk memperbaiki ekonomi," tuturnya.

Selanjutnya, setelah di kota Makassar, Kawan Sandi akan merambah ke kabupaten dan kota lainnya dalam waktu dekat ini. "Kami ingin cepat memberikan solusi untuk perbaikan ekonomi Indonesia," ucapnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini