Dolar meroket, Sandiaga minta kaum milenial jangan piknik ke luar negeri dulu

Rabu, 5 September 2018 10:40 Reporter : Merdeka
Sandiaga Uno. © Liputan6.com/Delvira Hutabarat

Merdeka.com - Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengimbau kepada dunia usaha untuk melakukan penghematan besar-besaran seiring dengan anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika. Untuk anak muda, Sandi menyarankan, penghematan dilakukan dengan mengurangi traveling atau piknik ke luar negeri.

"Untuk milenial jangan dulu ke luar negeri, sorry to say, you guys milenial like to travel. For the shake of the country tahan dulu ke luar negerinya, yang weekend ke Singapura, Kuala Lumpur, fokus pariwisata di sini," ujarnya.

Dengan melakukan penghematan, Sandi berharap kas negara tidak tekor. Dia juga berharap pemerintah melakukan langkah antisipasi karena naiknya nilai tukar rupiah bisa berimbas kepada dunia usaha yang akan berujung pada PHK karyawan.

"Kita mau kas negara kita enggak tekor, untuk pemerintah tingkatkan kewaspadaan, harapan kita, lapangan pekerjaan tidak tergerus. Kalau biaya bahan baku dan produksi naik, diikuti dengan pengurangan pegawai, ini kemungkinan akan meningkatkan bahan pokok, kita ingin berjuang bersama rakyat, hal hal yang positif," tandas Sandi.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini