Dokter korek info soal kejiwaan wanita nyaris bugil ke keluarga

Rabu, 7 Juni 2017 11:01 Reporter : Patrice
Dokter korek info soal kejiwaan wanita nyaris bugil ke keluarga Wanita bugil di Taman Sari. ©2017 merdeka.com

Merdeka.com - Tim dokter Rumah Sakit Polri, Kramatjati masih melakukan sejumlah observasi untuk memastikan kondisi kejiwaan VM (25). Wanita ini bikin heboh lantaran ke apotek dan minimarket dengan kondisi nyaris bugil.

"Kita nanti akan dalami lebih lanjut, kan baru sehari dirawat di sini. Nanti akan kita dalami, akan kita gali keterangan dari keluarganya untuk keterangan lebih lanjut," kata Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Perawatan RS Polri, Yayok Witarto, Rabu (7/6).

Sejak kemarin orangtua VM sudah mendampingi pemeriksaan. "Ada tim dokter psikiater, nanti dilakukan anamnesa (wawancara), kemudian dilakukan fisik dan dilakukan pemeriksaan laboratorium," ungkapnya.

Beberapa orang dokter diterjunkan untuk merawat VM. "Dirawat oleh beberapa dokter ahli, dokter spesialis, diketuai oleh dokter psikiater spesialis jiwa. Kemudian karena asupan nutrisinya kurang ada dokter spesialis gizi klinik, kemudian juga ditangani oleh psikolog dan dokter penyakit dalam," jelasnya.

Menurut Yayok, sampai hari ini keluarga masih perlu memberikan keterangan. Dokter membutuhkan keterangan dari keluarga untuk mengetahui riwayat kondisi kesehatan VM.

"Saat ini dalam pemeriksaan psikiater dan tim. Nanti dalam beberapa hari kita lihat hasilnya bagaimana dari kondisi kejiwaannya," tambahnya.

Seperti diketahui, VM bikin geger karena ke apotek dan minimarket di Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, dalam keadaan nyaris bugi. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (2/6) malam lalu.

VM diketahui turun dari taksi sekitar pukul 23.00 WIB. Saat masuk ke apotek dia hanya mengenakan celana dalam berwarna hitam. Wanita ini menangis sambil berusaha menutupi bagian dadanya dengan dompet.

Kejadian ini pun tidak luput dari bidikan kamera telepon genggam. Dengan cepat foto dan video tersebut beredar di dunia maya. Polisi berhasil mengamankan VM di apartemen Rasuna Tower 18, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/6) malam. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini