Doa Prabowo untuk Korban Tragedi Arema FC vs Persebaya

Minggu, 2 Oktober 2022 18:30 Reporter : Merdeka
Doa Prabowo untuk Korban Tragedi Arema FC vs Persebaya Jenazah Korban Kericuhan di Stadion Kanjuruhan. ©2022 REUTERS/Rizki Dwi Putra

Merdeka.com - Sebanyak 130 orang tercatat meninggal dunia akibat kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Diketahui, insiden itu pecah akibat pendukung Arema FC yang tidak terima tim kesayangannya tumbang atas Persebaya dengan dengan skor 2-3.

Menanggapi tragedi itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku sangat berduka atas terjadinya insiden tersebut.

“Saya, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, mengucapkan turut berduka cita dan bela sungkawa pada seluruh keluarga korban peristiwa tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang,” katanya dalam akun Twitter resminya, Minggu (2/10).

2 dari 2 halaman

Dia menyatakan, dirinya sangat terkejut dengan apa yang terjadi pada kemarin malam. Dia mendoakan, kepada mereka yang ditinggalkan agar bisa diberi ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Suatu peristiwa yang sangat mengagetkan kita, terjadi pada 1 Oktober 2022, yaitu hari kemarin yang baru lalu. Hal ini sungguh sangat mengejutkan dan saya berdoa agar keluarga yang ditinggal diberi kekuatan oleh Yang Maha Kuasa, sehingga tegar dan tabah mengalami musibah ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menyampaikan rasa dukanya terhadap insiden yang merenggut 129 nyawa ini. Kepala negara lantas memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa untuk memberi pelayanan kesehatan terbaik bagi para korban yang saat ini tengah dirawat di rumah-rumah sakit setempat.

“Saya telah meminta menteri kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar mendapat pelayanan terbaik,” tegas Jokowi.

Reporter: M Radityo/Liputan6.com

Baca juga:
Doa Bersama untuk Peristiwa Kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan
Tiba di Malang, Kapolri Langsung Cek Stadion Kanjuruhan dan Jenguk Korban
Tak Ada Suporter Persebaya, PSSI Tidak Prediksi Terjadi Insiden di Stadion Kanjuruhan
Pemkab Malang Tanggung Pengobatan Korban Ricuh Arema FC vs Persebaya
Puluhan Aremania Gelar Tabur Bunga di Stadion Kanjuruhan
Komisi III Nilai Aparat Kurang Jeli Antisipasi Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan
Indosiar Sampaikan Duka Mendalam, Berharap Tragedi Kanjuruhan Tak Terulang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini