Doa Bersama untuk Peristiwa Kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 17:30 Reporter : Aksara Bebey
Doa Bersama untuk Peristiwa Kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan Doa Bersama dari GBLA untuk Peristiwa Kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan. ©2022 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Polisi dan TNI membentuk konfigurasi membentuk tulisan Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Mereka berjaga untuk laga Persib melawan Persija sebelum akhirnya Liga 1 dihentikan sementara berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo.

Konfigurasi yang dilakukan dengan cara ratusan anggota Polri dan TNI berbaris. Hal ini merupakan bagian dari kegiatan doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan, Malang.

Ribuan anggota lainnya berjajar di pinggir lapang Stadion GBLA, termasuk instansi terkait seperti Anggota Padam Kebakaran dan lain-lain.

"Semoga almarhum (korban dari tragedi di Kanjuruhan) diberi tempat di sisi-Nya, dan yang masih di rumah sakit semoga segera diberikan kesembuhan," kata Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono.

2 dari 3 halaman

Persib dan Persija dijadwalkan berlaga pada hari ini. Tim pengamanan yang disiapkan sekira 3.300 personel.

Atas instruksi Presiden yang menyatakan Liga 1 dihentikan sementara, pertandingan dibatalkan. Ribuan personel itu dibubarkan setelah kegiatan doa bersama.

"Karena kita sudah menginformasikan kepada para penonton dan Bobotoh dari wilayah Jawa Barat bawa tidak ada kegiatan pertandingan pada hari ini," kata dia.

3 dari 3 halaman
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini