Djoko Suyanto: Mendagri harus bangun infrastruktur perbatasan

Rabu, 23 Januari 2013 12:19 Reporter : Muhammad Mirza Harera
Djoko Suyanto: Mendagri harus bangun infrastruktur perbatasan Menko Polhukan Djoko Suyanto. ©2012 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Menko Polhukam Djoko Suyanto meminta kepada Mendagri Gamawan Fauzi dan Ketua badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Triyono Budi Sasongko untuk membangun infrastruktur memadai di perbatasan Indonesia. Karena daerah perbatasan ini kebanyakan adalah daerah inkoneksi.

"Jadi untuk memadukannya diperlukan sarana, prasarana dan infrastruktur yang bagus, ini harus jadi perhatian Mendagri dan juga BNPP," kata Djoko di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (23/1).

Di lokasi yang sama, Sekretaris Ketua Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Triyono Budi Sasongko mengatakan patok yang memisahkan perbatasan Indonesia dengan negara lain baru 23 persen. "Meskipun baru 23 persen, saya kira ini merupakan prestasi sendiri. Ke depan kita akan koordinasi dengan negara tetangga untuk menyelesaikannya," kata Triyono.

Triyono menjelaskan sebenarnya sudah ada tanda-tanda yang dipasang di daerah perbatasan. BNPP yang bekerjasama dengan TNI dengan sigap menjaga daerah perbatasan tersebut. "TNI sudah berjaga, jadi negara tetangga tidak bisa seenaknya memajukan dan memakan daerah kita," ujarnya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Djoko Suyanto
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini