Djoko Susilo minta maaf ke Polri dan istri-istri

Selasa, 27 Agustus 2013 15:31 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Sidang djoko susilo. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM di Korlantas Polri pada 2011 dan pencucian uang, Djoko Susilo , meminta maaf kepada Kepolisian Republik Indonesia, atas ulahnya dalam perkara itu. Dia mengakui, perbuatannya telah menimbulkan gejolak besar di tengah masyarakat.

"Saya meminta maaf buat institusi Polri, karena saya telah membuat gejolak dan stigma buat Polri, dan merusak rasa kepercayaan masyarakat," kata Djoko saat membacakan nota pembelaan (pledoi) pribadi, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa (27/8).

Meski begitu, Djoko yakin Polri akan terus menjadi lembaga yang lebih baik. Djoko juga menyampaikan permohonan maaf kepada anak dan istrinya, serta seluruh keluarga besarnya.

"Saya mohon maaf kepada anak, istri, dan keluarga besar. Saya tahu, mereka sangat terpukul atas kejadian ini," ujar Djoko yang mempunyai tiga orang istri.

Seperti diberitakan, Irjen Pol Djoko Susilo dituntut 18 tahun Penjara oleh jaksa KPK. Mantan Kakorlantas itu juga didenda Rp 1 miliar dan subsider selama 1 tahun. [ren]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.