Djarot tengok PON, semangati atlet DKI agar semangat bertanding

Selasa, 27 September 2016 12:19 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Djarot tengok PON, semangati atlet DKI agar semangat bertanding Djarot tengok PON Jabar. ©2016 Merdeka.com/Andrian Salam Wiyono

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi Kota Bandung untuk melihat atlet yang masih berlaga di ajang PON XIX/2016 Jabar. Sebelum mengunjungi venue-venue, Djarot menggelar jumpa pers.

Jumpa pers dadakan yang digelar di Hotel Patrajasa, Jalan Ir H Djuanda (Dago) Bandung, dihadiri Ketua KONI DKI Jakarta Raja Sapta Oktohari dan beberapa official lainnya, Selasa (27/9).

"Saya datang ke sini untuk menyemangati para atlet. Katanya ada yang merasa sakit hati karena keberpihakan tuan rumah yang berlebih," kata Djarot yang berjaket merah bertuliskan 'Jakarta' di bagian belakangnya.

Dia menganggap hajat olahraga nasional itu seharusnya menjadi ajang pencarian atlet, bukan menjadi gengsi kedaerahan. Lantas dia mengkritisi Jawa Barat yang dituding memperoleh medali dengan cara yang tidak menjunjung sportivitas.

"Bukan hanya mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya, tapi kompetisi sebaik-baiknya," kata pria berkumis tersebut. Untuk diketahui perolehan medali hingga hari ke-10 Jawa Barat memimpin jauh dengan 440 medali, adapun di bawahnya ada Jatim 336 medali dan DKI Jakarta 327.

Kehadiran mereka ke Jabar memang bukan mencari kambing hitam. Tapi dia ingin ajang multievent ini bisa menjadikan wujud pembinaan atlet yang sehat untuk melangkah dikancah internasional.

"Sekali lagi kita bukan dalam konteks kambing hitam. Tapi perbaikan. Kita ciptakan dan wujudkan pembinaan atlet sehat. Itu esensi kami. Kami juga menyatakan bahwa ini harus dinikmati. Kita harus happy terus ya," tandasnya.

Raja Sapta mengaku kecewa dengan penyelenggaraan PON kali ini. Beberapa yang disoroti adalah keputusan wasit, tekanan suporter terhadap atlet DKI Jakarta dan peraturan yang berubah hingga merugikan.

"Karena yang pertama banyak keputusan wasit tidak profesional. Tidak menjunjung tinggi hingga berdampak pada atlet dan kontingen. Kami prihatin sambutan suporter juga, kita ini satu bangsa dan satu tanah air harusnya saling dukung," terangnya.

Dalam kunjungan ke Bandung, Djarot rencananya akan mengunjungi venue pertandingan Basket di Gor C-Tra Arena, Jalan Cikutra dan Senam Aerobik di Graha Sport Jabar Arcamanik, dan Tenis Lapangan Jalan Aceh, Kota Bandung. [tyo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini