Djarot tegaskan PON ajang pencetak atlet, bukan pembusukan nasional

Selasa, 27 September 2016 14:08 Reporter : Adriana Megawati
Djarot tegaskan PON ajang pencetak atlet, bukan pembusukan nasional Djarot foto bareng atlet basket putri. ©2016 Merdeka.com/Adriana Megawati

Merdeka.com - Raut wajah bahagia terpancar di Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat sebab tim basket putri DKI Jakarta dapat mengalahkan tim basket putri Jawa Barat dengan skor 61-42.

Pantauan merdeka.com, pertandingan tersebut dilaksanakan di GOR Citra Arena, Bandung, Jawa Barat. Dengan berbalut pakaian merah, tim basket putri DKI Jakarta dapat mengalahkan tim basket putri Jawa Barat dalam ajang PON ke XIX di Jawa Barat.

"Yang kita harapkan, kita inginkan pertandingan ini penuh persahabatan, dan persaudaraan dan kegembiraan. Yang penting kayak gini terukur yang penting sportivitas," ucap Djarot usai melihat pertandingan basket di gor Citra Arena, Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/9).

Dia menegaskan bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) tidak untuk di pelesetkan menjadi ajang Pembusukkan Nasional.

"Sekali lagi PON itu Pekan Olahraga Nasional bukan ajang pembusukan nasional. Supaya kita tahu muncul bibit yang bagus, agar kita angkat ke jenjang internasional," tegas Djarot.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pekan Olahraga Nasional (PON) harus benar-benar dijadikan ajang pencetak atlet. Sebab dari PON itulah bibit atlet bermunculan untuk bisa bertanding di kancah internasional.

"Semangat PON harusnya jadi ajang pencetak atlet. Kalau (kecurangan) ini terjadi terus menerus ini tidak baik. Olahraga kita dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan. ASEAN Games, Olimpiade turun meski kita dapat emas ya," kata Djarot di Hotel Patrajasa, Kota Bandung, Selasa (27/9). [tyo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini