Djarot minta pengurus PDIP jangan loyo hadapi Pilgub DKI 2017

Minggu, 24 Januari 2016 17:15 Reporter : Adriana Megawati
Djarot minta pengurus PDIP jangan loyo hadapi Pilgub DKI 2017 Djarot lantik 31 pengurus PDIP di Jakarta Utara. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, konsolidasi merupakan hal yang penting untuk menjadi jembatan emas partai meraih kemenangan. Hal itu dikatakan Djarot kepada ratusan kader PDIP saat acara pelantikan 31 pengurus PDIP se-Jakarta Utara di gedung Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Minggu (24/1).

"Konsolidasi menjadi jembatan emas untuk kemenangan. DPC se-Jakarta sangat solid," kata Djarot.

Dalam kesempatan tersebut Djarot lantas mengenang konsolidasi PDIP tahun 2012 untuk mengusung pasangan Joko Widodo alias Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam memperebutkan kursi gubernur DKI Jakarta kala itu. Berkat bantuan para kader partai yang solid, menurut dia, pasangan Jokowi dan Ahok akhirnya dapat memenangkan kursi gubernur dan wakil DKI Jakarta.

"Tahun 2012 merupakan tahun penuh tantangan, kebangkitan PDIP dimulai dari DPC DKI Jakarta. Saya teringat tahun itu kekuatan kita dianggap remeh dan tidak mungkin memenangkan kursi gubernur saat itu, tapi berkat bantuan seluruh kader partai, pada tahun 2012 PDIP bisa mengusung gubernur DKI Jakarta," ucapnya.

Wakil gubernur DKI Jakarta ini lantas berpesan kepada kader PDIP untuk tidak langsung berpuas diri setelah menang dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta kala itu. Djarot meminta seluruh kader untuk mewujudkan janji yang telah di berikan kepada masyarakat saat memenangi Pilgub DKI Jakarta 2012 itu.

"Masa setelah kita menang, kita menjadi loyo, tidak semangat, mudah diadu domba. Dalam forum konsolidasi ini, harus semangat seperti tahun 2012 mempertahankan kemenangan bukan pekerjaan yang mudah. Wujudkan apa yang sudah kalian janjikan kepada masyarakat," pungkas Djarot. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini