Ditutup saat Demo 21-22 Mei, Lalu Lintas di Sekitar Bawaslu dan KPU Mulai Dibuka

Selasa, 28 Mei 2019 10:40 Reporter : Ronald
Ditutup saat Demo 21-22 Mei, Lalu Lintas di Sekitar Bawaslu dan KPU Mulai Dibuka Gedung Bawaslu Dipasang Kawat Berduri. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Ruas jalan di sekitar kawasan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah dibuka. Ruas jalan di sekitar Bawaslu dan KPU sebelumnya ditutup lantaran aksi demo 21-22 Mei.

"Untuk penutupan sudah dibuka semua di Jalan Majapahit, Jalan Merdeka Barat, Jalan Medan Utara, KPU Jalan Imam Bonjol sudah dibuka semua jalur untuk dua arah," kata Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir kepada merdeka.com, Selasa (28/5).

Namun penutupan arus lalu lintas masih diberlakukan di depan gedung Bawaslu. Penutupan dilakukan hanya dua jalur kendaraan yang mengarah Utara atau Patung Kuda.

"Untuk depan Bawaslu persis Jalan MH Thamrin dibuka dua jalur saja, yang dua jalur masih ada penutupan. Untuk jalur ke arah Selatan atau ke Hotel Indonesia dibuka semua lajur," ujarnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian menyebutkan total korban yang meninggal akibat rusuh Jakarta yang terjadi 21 dan 22 Mei kemarin, hingga sekarang berjumlah 7 orang. Sedangkan data dari Pemprov DKI mencatat, ada delapan orang yang meninggal saat aksi demo berujung kericuhan itu. Ada juga korban yang terkena peluru tajam. Pihak Kepolisian masih terus mendalami penyebab kematian ini.

"Jadi delapan korban yang diduga terkena tembakan, saat ini tim sedang berkerja yang dipimpin Irwasum Polri. Akan meneliti secara scientific, saksi dikumpulkan dan bekerja tidak sendiri," ucap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di media center Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/5).

Polri tidak bekerja sendiri. Pihaknya menggandeng beberapa lembaga independen. "Kami gandeng lembaga independen, Komnas HAM, dan lainnya," jelas Iqbal. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini