Diturunkan dari Avanza, pencuri di minimarket polisi diduga komplotan

Jumat, 13 Juli 2018 11:10 Reporter : Merdeka
Diturunkan dari Avanza, pencuri di minimarket polisi diduga komplotan Polisi pukul pencuri di Bangka Belitung. ©2018 Istimewa

Merdeka.com - Rekaman video seorang polisi mengamuk pada seorang ibu yang ketahuan mencuri di minimarket miliknya, viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Bangka Belitung pada 11 Juli 2018 lalu.

Polisi itu diketahui menjabat sebagai Kasubid Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Yusuf. Minimarket miliknya terletak di Jl Selindung, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

AKBP Yusuf mendapatkan laporan dari penjaga minimarket adanya pencurian kira-kira pukul 19.00 Wib. Pencuri itu diduga komplotan. Ada tujuh orang yang terpantau diturunkan dari sebuah mobil minibus.

"Enam masuk toko dan satu menunggu di mobil Avanza," jelas Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Abdul Munim dalam keterangannya, Jumat (13/7).

Komplotan itu kemudian menjalankan aksinya. Saat dipergoki, mereka kemudian berupaya melarikan diri. Tiga orang tertangkap yakni dua ibu-ibu berinisal D (42) dan S (41), juga seorang bocah AR (12) yang merupakan anak dari D.

"Pelaku mengambil barang-barang yang ada di minimarket berupa empat kotak susu, 1 botol susu, 4 bungkus mie, dan sebuah selendang," kata Munim.

Saat kejadian, Yusuf memang tak ada di minimarket. Dia datang setelah mendapat laporan lewat telepon dari penjaga minimarket bahwa sekelompok maling mencuri di sana.

"Saat Y selaku pemilik menanya ibu itu, bilangnya tidak tahu semuanya. KTP tidak ada, tempat tinggal tidak ada, ditanya empat temannya yang lari, juga tidak tahu," tutur Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Abdul Munim dalam keterangannya, Jumat (13/7).

Selang beberapa saat setelah mendapat laporan, Y tiba di lokasi. Dalam proses interogasi, dia emosi lantaran pelaku berbelit-belit saat ditanya. Akhirnya tendangan dan pukulan sandal pun mendarat di tubuh salah seorang ibu.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini