Dituding berzina oleh jemaat, pendeta lapor polisi

Jumat, 14 Maret 2014 03:28 Reporter : Ramadhian Fadillah
Dituding berzina oleh jemaat, pendeta lapor polisi Ilustrasi Video Porno. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepolisian Resor Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki kasus pencemaran nama baik terhadap Derbi Wolter Lolowang yang merupakan seorang pendeta di salah satu gereja di kota itu.

"Pencemaran nama baik tersebut dilakukan oleh salah seorang jemaat gereja atas nama Vivin (41) warga Pangkalpinang yang dilakukan melalui sebuah surat," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni melalu Kabag Ops Kompol Wagianto, Kamis (14/3). Demikian dikutip antara.

Kompol Wagianto mengatakan, perbuatan pencemaran nama baik tersebut terjadi pada saat diadakan pertemuan di Kantor Majelis Daerah GPDI di Jalan Sukarno Hatta Kota Pangkalpinang.

"Seorang jemaat bernama Vivin menghina korban dengan tulisan di surat tertanggal 15 Januari 2014 yang isinya menuduh korban telah melakukan perbuatan zina dengan seorang perempuan sejak September hingga Desember 2013," ujarnya.

Menurut Derbi, isi surat tersebut sangat menghina dirinya karena sebagai seorang pendeta dilarang menikah apalagi sampai melakukan perbuatan zina.

"Karena perbuatan pelaku, korban merasa nama baiknya dicemarkan di depan jemaat lainnya tanpa bukti yang kuat kalau dirinya telah melakukan perbuatan zina tersebut," jelasnya.

Dikatakannya, karena tidak menerima perlakukan jemaatnya itu, akhirnya Derbi melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pangkalpinang atas tuduhan pencemaran nama baik.

Sebelumnya Derbi sudah melakukan upaya damai dengan meminta Vivin membuat surat permohonan maaf dan mengklarifikasi isi surat tersebut di depan jemaat lainnya.

"Saat ini laporan tersebut sudah diterima Polres Pangkalpinang dan akan segera melakukan pemanggilan kepada pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kalau memang pelaku terbukti melakukan pencemaran nama baik akan dikenakan Pasal 310 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman paling lama sembilan bulan penjara," kata Wagianto. [ian]

Baca juga:
Sudah punya anak istri, KM hamili pacar dan dipenjara 3 tahun
Empat presiden selingkuh dengan artis

Punya istri cantik, 4 tersangka korupsi ini masih main mata

Karyawan hotel tewas mengenaskan dibunuh selingkuhan istri

Demi maaf istri, pria ini tulis pesan cinta di 300 anak tangga

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencemaran Nama
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini