Ditebas Orang Tak Dikenal, Pemuda Ciomas Kehilangan Tangan

Rabu, 15 Juni 2022 01:00 Reporter : Rasyid Ali
Ditebas Orang Tak Dikenal, Pemuda Ciomas Kehilangan Tangan ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pemuda berinisial ML (20), menjadi korban penyerangan yang dilakukan sekelompok orang tak dikenal di wilayah Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Tangan kanan pun terpaksa diamputasi karena mengalami luka parah akibat tebasan senjata tajam.

Kuasa hukum korban, M Mulyono menerangkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (12/6) sekitar pukul 04.30 WIB. Awalnya, korban hendak membeli rokok bersama temannya dengan mengendarai sepeda motor.

"Kejadiannya Minggu subuh. Korban ini boncengan dengan temannya. Sebenarnya, dari jam 3 pagi itu, ada suara ramai geber motor kurang lebih ada 30 motor di sekitaran lokasi," kata Mulyono, Selasa (14/6).

2 dari 3 halaman

Warga Sempat Lakukan Perlawanan

Beberapa warga sempat keluar untuk melihat kondisi. Bahkan, sempat ada perlawanan untuk mengusir kelompok orang tak dikenal tersebut.

"Ya karena ada yang geber-geber gitu beberapa warga anak muda termasuk korban keluar melihat. Pas setengah 5 korban mau beli rokok kena sabetan itu. Warga sama pemuda situ sudah melakukan perlawanan degan benda-benda yang ada," katanya

Korban yang mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian tangannya langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, luka parah membuat tangan korban terpaksa diamputasi pada Senin (13/6).

3 dari 3 halaman

Polisi Selidiki Motif

Belum diketahui pasti motif dari penyerangan sekelompok orang tidak dikenal tersebut. Kasus ini pun sudah dilaporkan kepada Polsek Ciomas.

"Entah geng itu punya masalah sama siapa jadi yang ada di luar itu dianggap musuh. Makanya dia geber-geber, warga keluar melihat, akhirnya dilawan juga dengan alat seadanya pada saat itu menelan korban itu. Semalam kami sudah buat laporan ke Polsek Ciomas sudah diterima dan semalam dibuatkan untuk visum," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Ciomas Kompol Yudi Kusyadi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kasus ini diduga berkaitan dengan aksi tawuran tetapi masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

"Benar (kejadiannya), masih penyelidikan," singkat Yudi. [yan]

Baca juga:
Duel Berdarah di Mal Palembang akibat Rebutan Wanita, Seorang Pemuda Kritis Ditikam
Seorang Wartawan di Sukabumi Dianiaya Belasan Orang saat Liputan
Hasil Visum: Korban Pengeroyokan Iko Uwais Alami 4 Luka di Wajah, Tangan & Punggung
Iko Uwais Dipanggil Polisi terkait Dugaan Pengeroyokan Besok
Merasa Dianggap Kacung Dalam Bisnis, Pria di Bali Pukuli Pacar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini