Ditanya tetap bersarung jika jadi wapres, ini jawaban Ma'ruf Amin

Jumat, 10 Agustus 2018 12:45 Reporter : Merdeka
Jokowi-Maruf Amin Daftar Capres Pilpres 2018. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Kerja, Ma'ruf Amin, punya ciri khas dalam berpakaian. Dia senantiasa mengenakan sarung.

Ma'ruf sempat tersenyum saat akan ditanya apakah gaya berbusana itu akan dipertahankan jika dia menang Pilpres nanti. Kemudian, Ma'ruf tak menyatakan tak mau menanggapi seperti apa nantinya.

"Ya pokoknya lihat aja nanti (tetap mengenakan sarung atau tidak)," ujar Ma'ruf, di sela pendaftaran ke Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Rais Aam PBNU tersebut dipilih Jokowi mendampingi di Pilpres 2019. Pagi tadi, keduanya sudah resmi mendaftar ke KPU didampingi 9 ketum dan sekjen dari koalisi.

KPU menyatakan berkas keduanya lengkap. Pasangan ini dapat melanjutkan untuk tes kesehatan pada lusa, 12 Agustus 2018 di RSPAD Gatot Subroto.

Sebelum meninggalkan gedung KPU, Ma'ruf memberikan sarannya kepada para pemilih, khususnya untuk pemilih baru. Kata dia, pemilih baru harus memilih kombinasi yang tepat. Namun Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu hanya tertawa dan tak menjelaskan lebih lanjut terkait maksud ucapannya mengenai kombinasi yang tepat.

"Pemilih baru harus ikut semua dan memilih kombinasi yang tepat," kata Ma'ruf sambil tertawa.

Reporter: Yunizafira Putri

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini