Disita Kejagung Terkait Kasus Asabri, Hotel Brothers Sukoharjo Masih Beroperasi

Rabu, 7 April 2021 17:08 Reporter : Arie Sunaryo
Disita Kejagung Terkait Kasus Asabri, Hotel Brothers Sukoharjo Masih Beroperasi Hotel Brothers Sukoharjo. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita Hotel Brothers Solo Baru, di Jalan Ir. Soekarno Blok AC 25, Desa Langenharjo, Grogol, Sukoharjo pada 1 April lalu. Penyitaan hotel di kawasan elite selatan Kota Solo itu terkait kasus dugaan korupsi PT Asabri dengan tersangka Benny Tjokro.

Manajer Hotel Brothers Frans Siswanto mengakui adanya penyitaan tersebut. Namun sebagai karyawan hotel, pihaknya kurang mengetahui penyebab penyitaan hotel bintang tiga itu. Dirinya dan 70 karyawan lainnya hanya bisa pasrah melihat kenyataan tersebut.

"Kami hanya bisa pasrah. Tapi bagaimanapun kami tetap bersyukur, karena Kejagung masih memperbolehkan hotel beroperasi seperti biasanya," ujar Frans kepada wartawan, Rabu (6/4).

Frans mengaku tidak mengetahui akar permasalahan yang terjadi sehingga hotel tempat ia bekerja disita Kejagung.

"Kami tidak tahu ini terkait kasus apa. Yang jelas manajemen menerima apa yang sudah menjadi ketetapan dari Kejagung)," katanya.

Frans menambahkan, pihaknya akan tetap mengikuti arahan dari Kejagung terkait lanjutan kasus tersebut. Arahan tersebut di antaranya masih memperbolehkan hotel tetap beroperasi seperti biasanya.

"Kejagung masih memperbolehkan Hotel Brothers beroperasi seperti biasa, meskipun sejumlah dokumen dan berkas kepemilikan telah disita," katanya.

Frans memastikan tidak ada permasalahan terkait operasional hotel. Untuk proses hukum selanjutnya, pihaknya akan mengikuti pihak berwenang. Frans mengaku sudah mengumpulkan seluruh karyawan untuk diberitahu terkait tidak adanya PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Sementara itu berdasarkan pantauan merdeka.com di lokasi, kondisi hotel masih beroperasi seperti biasa. Tempat parkir di basement maupun halaman depan masih nampak ramai. Di salah satu ruangan lobby rumah makan nampak kegiatan rapat dari Pemkab Sukoharjo. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Asabri
  3. Kejaksaan Agung
  4. Sukoharjo
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini