Disiksa Selama 6 Tahun Menikah, IRT di Palembang Polisikan Suami

Sabtu, 16 Mei 2020 04:30 Reporter : Irwanto
Disiksa Selama 6 Tahun Menikah, IRT di Palembang Polisikan Suami ilustrasi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Tak sanggup lagi lantaran kerap menjadi korban penganiayaan, seorang ibu rumah tangga berinisial RN (26) melaporkan suaminya, Iskandar (28), ke polisi. Dia berharap segera ditindaklanjuti dan suaminya ditahan sehingga hidupnya tenang.

Kepada petugas, RN mengaku menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sejak menikah enam tahun lalu. Alasannya bermacam-macam, tapi terkadang hal sepele menjadi pemicu kemarahan suaminya.

"Masalah kecil jadi ribut, saya dianiaya, saya terus bersabar saja karena siapa tahu sikap suami saya berubah, tidak emosian lagi," ungkap RN saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (15/5).

Namun kesabaran RN sudah habis karena nyaris dibunuh terlapor. Kejadiannya ketika terjadi cekcok mulut di rumah mereka di Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, Palembang, Kamis (14/5) sore.

Korban dicekik suaminya hingga pingsan lagi-lagi gara-gara sepele, salah paham antar keduanya. Beruntung, korban selamat setelah cekikan dilepaskan terlapor karena pura-pura meninggal.

"Saya sudah tak sanggup lagi, kemarin itu benar-benar mau dibunuhnya, saya dicekik sampai tak bisa bernapas lagi. Saya minta dia ditangkap karena nyawa saya terancam, saya tak bisa tenang selama dia masih berkeliaran," harap dia.

Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri mengatakan, laporan tengah diselidiki Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim. Jika pemeriksaan saksi dan korban rampung dilakukan, penyidik akan memanggil terlapor dan dilakukan jemput paksa jika tak mengindahkan panggilan.

"Secepatnya diproses dan terlapor diamankan. Jika terbukti, bisa dikenakan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT, ancamannya paling lama lima tahun penjara," kata dia. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penganiayaan
  3. KDRT
  4. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini