Diselundupkan ke Bali, Ganja Seberat 44 Kg Dibungkus Pakaian Bekas

Senin, 14 Juni 2021 12:02 Reporter : Moh. Kadafi
Diselundupkan ke Bali, Ganja Seberat 44 Kg Dibungkus Pakaian Bekas Penyelundupan ganja ke Bali. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali menggagalkan penyelundupan 44 kilogram ganja di Terminal Mengwi, Kabupaten Badung, Senin (14/6) dini hari. Ganja diselundupkan oleh seorang sopir ekspedisi bernama Manihar Hasibuan (30). Untuk mengelabuhi petugas, ganja tersebut dibungkus dengan pakaian bekas.

Pengungkapan penyelundupan ganja merupakan hasil penyelidikan terhadap tersangka kasus narkotika berinsial WG. Karena WG diduga pemasok ganja ke Bali. Dia berhasil diamankan bersama istrinya di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (12/6).

"Setelah kami mengamankan tersangka (WG) tersangka mengaku ada pengiriman ke Bali. Kami lakukan pembuntutan yang bekerja sama dengan Direktorat Penindakan dan Pengejaran Deputi Pemberantasan BNN RI," kata Kepala BNN Bali Brigjen Gede Sugianyar Dwi Putra, Senin (14/6).

Sopir tersebut ditangkap saat petugas mengeledah truk ekspedisi Isuzu Nopol B 9727 KXT di Terminal Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, sekitar pukul 02.00 WITA.

Kemudian petugas mendapati 17 karung berisi pakaian bekas dan plastik berisi ganja, dan barang itu berasal dari Medan, Sumatera Utara. Dari pengakuan pelaku, berangkat pada Selasa (8/6) lalu. Lalu bertransaksi di Jakarta dan kemudian menuju ke Bali. Kepada petugas, dia mengaku tidak tahu karung pakaian bekas tersebut berisi ganja.

"Kami masih melakukan pengembangan lebih jauh lagi terkait jaringannya," ujar Sugianyar. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ganja
  3. Penyelundupan Narkoba
  4. Denpasar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini