Disebut Kapolri pensiun, Brigjen Victor bilang 'Saya masih direktur'

Kamis, 3 September 2015 16:23 Reporter : Rizky Andwika
Disebut Kapolri pensiun, Brigjen Victor bilang 'Saya masih direktur' Kombes Victor Edi Simanjuntak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan bahwa Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Mabes Polri Brigjen Pol Victor Edi Simanjuntak telah pensiun pada 1 September 2015. Sehingga, dia mendesak Victor agar tak berkoar-koar soal isu pencopotan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso.

Menanggapi pernyataan dari Kapolri tersebut, Brigjen Victor menegaskan sampai saat ini ia masih menjabat sebagai Dirtipideksus Mabes Polri. Menurut Victor, sampai saat ini dia belum menerima Telegram Rahasia (TR) penggantian dirinya.

"Yang penting sekarang begini, penyidik itu disebut adalah seorang polisi dan karena jabatannya, karena ada polisi yang bukan penyidik. Jabatan saya masih direktur. Kalau besok ada TR saya untuk diserahterimakan baru saya bukan penyidik lagi. Enggak ada hubungannya pensiun dengan penyidik," kata Victor usai mengisi sebuah diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/9).

Sementara itu, saat ditanya apakah benar dia pensiun pada 1 September 2015, dia menyatakan hal tersebut bukanlah hal yang penting selama TR belum diterbitkan. "Apakah itu penting? Jadi sebelum saya diganti, selama saya masih direktur saya adalah seorang penyidik," tegasnya.

Sebelumnya, Kapolri Badrodin Haiti memberikan tanggapan terkait pernyataan keras yang dilakukan oleh Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Victor Simanjuntak yang mengancam mundur bila Kabareskrim Komjen Budi Waseso dicopot.

Badrodin mengatakan bahwa Viktor memang tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun. Dan pernyataan viktor dianggap tidak akan mengganggu sistem yang sudah berjalan

"Pak Victor kan memang sudah pensiun, sistemnya sudah berjalan. Ada tidaknya pimpinan akan terus berjalan. Teknis taktisnya sudah berjalan," ujar Badrodin di kantor Menko Polhukam, Jakarta, Kamis (3/9) [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini