Dirut PT SSS Riau Jadi Tersangka Kebakaran Hutan

Selasa, 8 Oktober 2019 15:49 Reporter : Merdeka
Dirut PT SSS Riau Jadi Tersangka Kebakaran Hutan Kebakaran Hutan Riau. ©AFP PHOTO

Merdeka.com - Polisi menetapkan Direktur Utama (Dirut) PT SSS sebagai tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau. Perusahaan tersebut sebelumnya telah ditetapkan sebagai salah satu tersangka korporasi.

"Ada dua yang dipertanggungjawabkan secara pidana ya, pertama adalah Dirut dan kedua pejabat sementara manajer operasional," tutur Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra usai acara forum diskusi di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (8/10).

Menurut Asep, penetapan tersangka itu terkait dengan penegakan hukum dalam undang-undang lingkungan hidup.

"Polri tidak ragu-ragu dan tidak pandang bulu untuk melakukan penegakan hukum terhadap siapa saja, baik perorangan atau pun badan hukum yang telah melakukan atau cukup bukti melakukan upaya-upaya pembakaran hutan dan lahan," jelas dia.

Untuk saat ini, lanjutnya, penyidik dan satgas karhutla Polri masih terus bekerja melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku karhutla di seluruh wilayah Indonesia.

"Bagian terpenting adalah sebenarnya dalam aspek pencegahan itu adalah bagaimana kita melakukan pengawasan. Regulasi yang telah diberikan ini bukan hanya sekedar diberikan begitu saja, tapi bagaimana para korporate itu melaporkan aktivitas upaya-upaya untuk melakukan upaya pencegahan terjadi kebakaran menjadi penting," Asep menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran Hutan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini