Direktur RS Pelni: 3 Korban Demonstrasi Mahasiswa Masih Dirawat

Rabu, 25 September 2019 09:54 Reporter : Dedi Rahmadi
Direktur RS Pelni: 3 Korban Demonstrasi Mahasiswa Masih Dirawat Mahasiswa Bertahan di GBK. ©Liputan6.com/Yopi Makdori

Merdeka.com - Direktur Rumah Sakit (RS) Pelni di Jakarta, dr Dewi Fankhuningdyah membenarkan rumah sakitnya merawat beberapa korban peristiwa demonstrasi mahasiswa, Selasa (24/9). Dewi mengatakan saat ini pihaknya masih merawat tiga pasien unjuk rasa tersebut.

"Korban yang masuk ke rumah sakit sebanyak 13 orang, 3 yang masih dirawat dan sisanya sudah dipulangkan," kata Dewi, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (25/9).

Dewi menjelaskan para pasien yang datang merupakan korban dari demonstrasi kemarin. Dia menegaskan jika rumah sakit belum mengeluarkan pernyataan resmi soal kondisi korban demonstrasi.

Selain RS Pelni, sebanyak 90 mahasiswa korban kericuhan demonstrasi di sekitar Gedung DPR-MPR RI Jakarta dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan.

"Updatenya itu ada 90 pasien," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat RSPP Agus W Susetyo, Rabu dinihari.

Agus menjelaskan dari 90 korban yang dilarikan ke IGD RSPP, 74 orang di antaranya berstatus hijau, yakni kondisi pasien tidak memerlukan penanganan serius dan bisa langsung pulang.

Sebelumnya, gabungan mahasiswa menggelar demonstrasi sejak Selasa (24/9), untuk menyampaikan tuntutan soal penolakan RUU KUHP dan UU KPK maupun RUU menyangkut agraria.

Ribuan mahasiswa berasal dari Universitas Negeri Jakarta, Trisakti, Paramadina dan Universitas Kristen Indonesia, Universitas Lampung, perwakilan UGM, Cipayung plus, HMI, dan GMNI serta mahasiswa lainnya.

Selain itu, mahasiswa juga berasal dari Aliansi Mahasiswa Banten, yakni dari Universitas Banten Jaya, Universitas Tirta, Bina Bangsa, dan beberapa perguruan tinggi lainnya di Banten. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Demo Mahasiswa
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini