Dipolisikan Kemenkum HAM, Walkot Tangerang Sempat Bercanda dengan Yasonna di Istana

Selasa, 16 Juli 2019 20:35 Reporter : Kirom
Dipolisikan Kemenkum HAM, Walkot Tangerang Sempat Bercanda dengan Yasonna di Istana Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, menyayangkan sikap Kementerian Hukum dan HAM yang membawa perselisihan masalah lahan di Kota Tangerang kepada pihak Kepolisian. Namun, dengan adanya laporan tersebut, Arief ingin Polri dapat mengetahui persoalan hukum dari permasalahan lahan yang diributkan saat ini.

"Jadi polisi juga bisa ikut menengahi, duduk perkaranya seperti apa. Siapa yang melanggar dan bagaimana ke depannya," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat dikonfirmasi, Selasa (16/7).

Wali Kota Tangerang dua periode ini, juga sebenarnya ingin segera menyelesaikan permasalahan lahan yang membuat kedua pihak bersitegang. Dia sempat bertemu Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di Istana Presiden, siang tadi.

Saat bertemu Menkum HAM, Arief mengaku sempat ingin mengutarakan penyelesaian konflik. Namun karena kesibukan sang menteri yang harus menghadiri acara lain, membuat persoalan itu belum terselesaikan.

Dia mengaku, saat bertemu Menteri Yasonna seolah tidak ada masalah sama sekali. Tidak seperti yang ramai diberitakan.

"Saya bertemu di Istana Negara. Sempat salaman dengan pak Menteri, sembari bercanda sebentar. Habis itu, fokus lagi, karena kan bukan hanya ada saya, tapi teman-teman pimpinan daerah lain," katanya.

Usai rapat, Arief berusaha kembali menemui Yasonna untuk meminta waktu membicarakan lebih lanjut soal aset lahan Kemenkumham di wilayahnya. Tapi Yasonna beralasan ingin segera mengejar acara di tempat lain.

"Alasannya Pak menteri ada pekerjaan lagi di Batam. Jadi kata beliau, nanti saja. Hanya itu saja," ujar Arief.

Arief akan mengklarifikasi kesalahpahaman ini ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Besok, dia akan menghubungi pihak kementerian untuk meminta waktu bertemu membicarakan terkait polemik ini. "Kalau surat permintaan mediasi sudah (ke Kemendagri), tapi besok akan saya tindaklanjuti langsung," ujar Arief. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini