Dipimpin Panglima TNI, Brigjen Suhartono resmi jabat Danpaspampres

Selasa, 14 Maret 2017 12:22 Reporter : Juven Martua Sitompul
Dipimpin Panglima TNI, Brigjen Suhartono resmi jabat Danpaspampres Paspampres. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres). Brigjen TNI (Mar) Suhartono resmi menjabat sebagai Danpaspampres baru menggantikan Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswanto.

Dalam sambutannya, Gatot meminta Danpaspampres yang baru bisa secepatnya beradaptasi. Terpenting, mampu mempertanggungjawabkan jabatan barunya.

"Kepada pejabat baru segera langsung beradaptasi, jabatan yang kita pangku ini adalah kepercayaan serta amanah yang musti dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan Tuhan Yang Maha Esa," kata Gatot di Mako Paspampres, Jakarta, Selasa (14/3).

Dikatakan Gatot, Paspampres merupakan satuan yang strategis dalam mengamankan simbol-simbol negara. Di antaranya, Presiden, Wakil Presiden, mantan Presiden serta para tamu setingkat kepala negara.

"Tugas itu adalah tugas mulia, mengandung kehormatan sehingga harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh, tulus, berani, dan penuh tanggung jawab," ujar dia.

Di hadapan peserta yang hadir, Gatot menyebut salah satu alasan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memperpanjang masa kunjungannya di Indonesia karena merasa nyaman dan aman. Hal itu tidak lepas dari peran Paspampres dalam mengamankan kunjungan Salman.

"Saya menilai Paspampres telah bisa menjalani tugasnya, sehingga Raja memperpanjang tinggalnya di Bali karena Paspampres dapat memberi keyakinan dan rasa aman," pungkas Gatot. [eko]

Baca juga:
Saat Paspampres 'terjebak' jadi awak media di preskon Jokowi-SBY

Panglima TNI pimpin sertijab Danpaspampres

Jokowi kenang percobaan pembunuhan Presiden Soekarno saat Salat Id

Lucu, mau rangkul Presiden Jokowi pemuda ditepok Paspampres

Ribuan lebah mengamuk, dua pengawal Presiden Jokowi jadi korban

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini