Dipimpin Agus Yudhoyono, TNI AD latihan bersama prajurit Australia

Jumat, 11 September 2015 02:03 Reporter : Marselinus Gual
Dipimpin Agus Yudhoyono, TNI AD latihan bersama prajurit Australia TNI AD latihan bersama prajurit Australia. ©2015 Merdeka.com/Kodam Jaya

Merdeka.com - Sembilan puluh personel prajurit Royal Australia Army (RAA) tiba di Lanud Hussein Sastranegara, Bandung, Rabu (9/10) kemarin. Rencananya, personel RAA ini akan menggelar latihan bersama dengan TNI AD dengan Wirra Jaya Ausindo TA 2015. Latihan bersama akan melibatkan 200 personel prajurit dari 5th Batallion RAR dan Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, serta tim pendukung dari Pendam Jaya, Kesdam Jaya, Paldam Jaya serta beberapa personel pendukung dari Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

"Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2015, direncanakan akan dibuka pagi ini hari Kamis 10 September 2015 di Lapangan Pusdikif Cipatat-Bandung," ujar Kasi 1/Intel Mayor Inf. Budi Setiadi yang menerima rombongan RAA tersebut di Bandung, Kamis (10/10).

Pantauan, suasana hangat dan penuh kekeluargaan terlihat saat para Prajurit Royal Australia Army turun dari badan pesawat Hercules C-17 yang membawa rombongan besar Royal Australia Army (RAA) dari Bandara Darwin Australia menuju Lanud Husein Sastranegara Bandung-Jawa Barat.

Kepada Mayor Budi dan rombongan penerima, Kepala Rombongan selaku Komandan Kompi D 5th Batallion RAA Mayor Joel Water House mengatakan bahwa dirinya beserta anggota-anggotanya dari 5th Batallion Royal Australia Regiment (RAA) sangat senang dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Brigif 1 PIK/JS di Lanud Husein Sastranegara Bandung.

"Hal ini memang terlihat dari penyambutan hingga pengurusan administrasi baik administrasi personel maupun administrasi barang-barang perlengkapan latihan, yang tidak menemukan serta menghadapi kendala yang cukup berarti," kata Budi.

Setelah pengurusan semua administrasi di bandara selesai, selanjutnya rombongan dibawa ke tempat pelaksanaan latihan bersama di Pusdikif Cipatat. Tepat pukul 21.30 WIB rombongan RAA tiba di Pusdikif Cipatat dan disambut Wadanlat Latma Wirra Jaya yang juga menjabat Danyonif Mekanis 203/AK Mayor Inf. Agus Harimurti Yudhoyono. Setelahnya, seluruh personel prajurit RAA dibawa ke Barak Lawu tempat peristirahatan yang sudah di siapkan oleh penyelenggara Latma Wirra Jaya Ausindo Brigif 1 PIK/JS dan Yonif Mekanis 203/AK.

Sementara itu, Danton Kompi D 5th Batallion RAR First Lieutenant Healy saat di temui Pendam Jaya terlihat sangat antusias datang ke Bandung untuk Latihan bersama dengan prajurit Brigif 1 PIK/JS TNI AD.

"Saya pernah datang ke Surabaya sebelumnya untuk belajar bahasa Indonesia di Universitas Airlangga" tutur First Lieutenan Healy. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini