Diperiksa di Mapolda Metro, Zaskia Gotik dicecar 17 pertanyaan

Rabu, 30 Maret 2016 18:05 Reporter : Muchlisa Choiriah
Diperiksa di Mapolda Metro, Zaskia Gotik dicecar 17 pertanyaan Zaskia Gotik. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Pedangdut Zaskia Gotik menjalani pemeriksaan atas dugaan pelecehan lambang negara Indonesia di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (30/3). Oleh penyidik, Zaskia dicecar 17 pertanyaan.

"Hari ini dilakukan pemeriksaan Zaskia Gotik sebagai saksi, dalam perkara yang patut diduga melakukan tindak pidana seperti yang dituangkan dalam pasal 154 a UU24 tahun 2009, tentang lambang negara, bendera dan lain-lain.Hari ini posisinya hanya sebatas saksi," kata Kuasa Hukum Zaskia, Edi Ribut Harwanto di Polda Metro Jaya, Rabu (30/3).

"Tadi ada kurang lebih 17 pertanyaan yang sudah dijawab Zaskiagotik," jelasnya.

Edi mengungkapkan, 17 pertanyaan itu bukan lain seputar mengenai dugaan tindakan yang ada di acara televisi beberapa lalu, yakni dengan dua pertanyaan esensi pokok, yaitu terkait pertanyaan 17 Agustus, dan mengenai bebek nungging. Untuk hasilnya, Edi memilih pihak kepolisian saja yang nantinya menjelaskan.

"Nantihasil penyelidikan polisi, apakah nanti pada proses penyelidikan ini, ada ditemukan unsur - unsur delik, ada unsur perbuatan pidana terhadap dugaan pelanggaran, terhadap penghinaan lambang negara atau tidak," ujarnya.

"Dan selanjutnya, untuk sementara ini dari proses penyelidikan yang dilakukan Polda Metro Jaya sementara ini sudah cukup. Kalau nanti ada pemanggilan - pemanggilan dalam proses selanjutnya, nanti tentunya penyidik akan melakukan pemanggilan kembali. Nanti akan disampaikan oleh penyidik Polda," tutupnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini