Diperiksa 5 Jam, Kivlan Zen Dicecar 26 Pertanyaan Terkait Dugaan Makar

Senin, 13 Mei 2019 17:03 Reporter : Merdeka
Diperiksa 5 Jam, Kivlan Zen Dicecar 26 Pertanyaan Terkait Dugaan Makar Kivlan Zen di Bareskrim. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Pengacara Kivlan Zen, Pitra R Nasution mengungkapkan kliennya itu ditanya sekitar 26 pertanyaan saat diperiksa penyidik Bareskrim. Kivlan diperiksa sebagai saksi atas dugaan kasus makar.

"Sekitar 26 pertanyaan," kata Pitra kepada wartawan, Senin (13/5).

Pitra mengungkapkan penyidik memperlakukan kliennya secara baik. Kivlan, menurutnya, telah mengklarifikasikan tuduhan-tuduhan yang tidak benar terhadap dirinya terkait dugaan aksi makar.

"Saya rasa penyidik baik memperlakukan klien kami selaku saksi dan tadi sudah diklarifikasi mengenai tuduhan-tuduhan yang dituduhkan dalam pasal makar, penyebaran berita bohong,dan satu lagi tentang menghasut. Tadi sudah kita klarifikasi di unit Tipidum Bareskrim Mabes Polri bahwasanya tidak ada kita melakukan makar seperti yg dituduhkan oleh saudara Jalaluddin," paparnya.

Dia menegaskan Kivlan tidak ada niatan untuk menggulingkan pemerintahan Jokowi. Pitra menyebut kliennya itu hanya menyampaikan protes sebagaimana dijamin UU.

"Kita tidak ada upaya untuk menggulingkan pemerintah seperti dalam pasal makar tersebut. Kita hanya protes, kita hanya unjuk rasa terhadap kecolongan-kecolongan dan itu hanya dilakukan di Bawaslu dan di KPU," ujarnya.

Sebelumnya, Kivlan Zen mendatangi Kantor Bareskrim Mabes Polri pada Senin, 13 Mei 2019 pukul 10.15 WIB. Ia dilaporkan oleh Jalaluddin atas tuduhan menyebarkan berita bohong atau hoaks dan makar.

Ia datang mengenakan kemeja batik coklat lengan panjang, serta detemani oleh pengacaranya Pitra R Nasution. Ia keluar sekitar pukul 15.22 WIB.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber : Liputan6.com [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Kivlan Zen
  2. Aksi Makar
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini